Merakyat, Ali Mukhni Santap Gorengan di Lembah Harau 

Calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukhni, berkunjung ke kawasan wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota baru-baru ini. Selepas berkunjung dan bertemu pemuka masyarakat, Ali menyempatkan diri untuk menyantap beberapa gorengan di pinggir jalan.

Kedatangan Ali Mukhni membuat pemilik kedai gorengan tersebut, Eliza, 30, merasa senang bukan main. Ia banyak tersenyum selama berbincang dengan calon wakil gubernur Sumbar tersebut.

Eliza mengatakan, kedatangan Ali Mukhni ke kedainya merupakan berkah tersendiri baginya. “Beliau banyak bertanya tentang kondisi saya dan keluarga. Orangnya baik dan ramah,” kata Eliza.

Melihat kesederhanaan Ali Mukhni, Eliza tak sungkan untuk curhat terkait turunnya omzet yang ia dapat selama pandemi Covid-19. Ia mengaku selama pandemi Covid-19 hanya bisa mengantongi 100-150 ribu per hari, tak seperti masa sebelum pandemi yang bisa meraup Rp 200 ribu per hari.

Ia pun berharap jika Mualim (Mulyadi-Ali Mukhni) terpilih nantinya akan ada perubahan, setidaknya dengan bantuan atau subsidi yang dapat meringankan hidupnya. Bahkan, perempuan pemilik kedai gorengan itu menyatakan siap mencoblos Mualim pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  Tuanku Bosa XIV Harap Mulyadi Kembangkan Wisata Budaya Sumbar 

“Saya ingin ada perubahan bagi rakyat kecil seperti kami ini. Saya yakin Pak Ali Mukhni bersama Pak Mulyadi bisa mewujudkan harapan kami rakyat kecil ini,” ujarnya.

Ali Mukhni yang sedari awal mendengar curahannya pun dengan sigap menanggapi dengan program Sumbar Sejahtera. Baginya program ini akan memberikan sembako murah agar tidak membebani kehidupan Eliza dan keluarganya selama masa pandemi.

Bagi Ali Mukhni pemerintah mesti menyiapkan program yang dapat dinikmati rakyat yang kesulitan ditengah pandemi. “Supaya perekonomian masyarakat dan UMKM dapat terus bergerak,” pungkas Ali Mukhni. (idr)