Jumat Berkah, Hendri Gantikan Irwin Idrus jadi Anggota DPRD Limapuluh Kota

57
Hendri SAg resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menggantikan Irwin Idrus, untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Hendri SAg resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menggantikan Irwin Idrus, untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Hendri memiliki suara kedua terbanyak di Dapil 1 (Kecamatan Payakumbuh dan Harau), sehingga berkesempatan melanjutkan tugas kedewanan.

“Prosesi pengambilan sumpah dan janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota sisa masa jabatan 2019-2024 sudah bisa kita laksanakan sesuai UU Nomor 23 Tahun 2004 juncto Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018. Sehingga saudara Hendri SAg resmi jadi anggota DPRD Limapuluh Kota,” ujar Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD, Jumat (27/5/2022).

Data KPUD Limapuluh Kota pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, Hendri mencatat perolehan suara sebanyak 1.337 di Kecamatan Payakumbuh dan Kecamatan Harau. Sementara suara terbanyak, Irwin Idrus dengan jumlah, 1.781 suara.

“Kita berharap anggota DPRD PAW yang baru dilantik, bisa melanjutkan tugas kedewanan sesuai aturan untuk masyarakat Limapuluh Kota,” pesan Deni Asra.

Tidak menyangka berkesempatan menjabat sebagai Anggota DPRD Limapuluh Kota, Hendri sangat berterima kasih kepada Irwin Idrus, seniornya di Partai Gerindra itu. “Da Iwin memberikan kesempatan saya untuk pengganti antar waktu. Saya juga tak menyangka. Da Iwin hanya ingin fokus pada usaha dan alasan kesehatan,” ujar anak Nagari Parumpuang itu via handphone, Jumat sore. (fdl)