Usaha Penggilingan Batu di Payakumbuh Kini Berlangganan Listrik PLN

9

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh Unit Layanan Pelanggan (ULP) Payakumbuh lakukan selebrasi penyalaan pelanggan pasang baru untuk usaha Penggilingan Batu Tarakak yang berlokasi di Taratak Tanjung Gadang Kecamatan Lareh Sago Halaban Limapuluh Kota Senin (27/12).

Hadir dalam selebrasi tersebut Manager Bagian Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Payakumbuh Retno Wulan Dari, Supervisor Pemasaran UP3 Payakumbuh Ady Warman, Supervisor Pemeliharan Meter Transaksi UP3 Payakumbuh Aditia Saputra dan tim.

Usaha penggilingan Batu Tarakak kini berlangganan listrik PLN dengan daya I2/82.500 VA. Listrik dapat beroperasi di sekitar lokasi setelah sebelumnya dilakukan perluasan aliran listrik (PAL). Seperti namanya, Gilingan Batu Tarakak adalah lokasi penggilingan batu kapur, yang mengambil bahan baku dari sekitar daerah Halaban.

Disampaikan oleh pemilik penggilingan batu tersebut, Titik, keputusan menjadi pelanggan PLN adalah karena keinginan dan rasa optimis untuk meningkatkan usaha penggilingan batu, sehingga dapat berkembang dan memberikan hasil yang signifikan.

“Apresiasi atas kinerja PLN yang cepat merespon dan menyuplai listrik ke tempat usaha kami, setelah sebelumnya melakukan penambahan jaringan. Pelayanannya cepat dan baik sekali,” ungkapnya. Ia juga menceritakan kondisi untuk usahanya sebelum ini yang belum bisa beroperasi maksimal, namun dengan masuknya listrik PLN Ia yakin usahanya akan semakin baik.

Baca Juga:  Jumat Berkah, Hendri Gantikan Irwin Idrus jadi Anggota DPRD Limapuluh Kota

Di tempat terpisah, Manager PLN UP3 Payakumbuh Edi Saputra menyebutkan, PLN siap mendukung kebutuhan bisnis dan industri masyarakat dalam bidang apapun, baik bidang pertanian, perikanan, peternakan serta mengupayakan pelayanan permohonan semaksimal mungkin dan sesingkat-singkatnya.

“Ini merupakan peran PLN dalam mendukung pertumbuhan bisnis masyarakat. PLN selalu hadir menjawab kebutuhan tenaga listrik kapanpun dan dimanapun. Layanan terbaik dan berkesinambungan kepada masyarakat adalah komitmen kami, semoga dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(*)