UAS Apresiasi Rumah Tahfiz, Di 15 dari 79 Nagari

18
Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri.(NET)

Cita-cita Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri yang ingin lahirkan lebih banyak generasi Qur’ani, dengan target mendirikan rumah-rumah tahfiz di setiap Nagari, diapresiasi Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Saya turut senang dan bangga atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, karena visi misinya jelas mendirikan negeri yang madani. Insya Allah, semangat dalam menjalankan program satu nagari satu rumah tahfiz,” ucap UAS saat melakukan kunjungan silaturahmi di Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota, pada Minggu malam, (25/7).

Dalam tausiyahnya UAS menjelaskan, pendirian rumah tahfiz Quran merupakan filter agama yang akan membentengi anak-anak dan generasi muda dalam membedakan mana yang baik dan yang buruk di era perkembangan teknologi dan kecanggihan telekomunikasi saat ini

“Jihad yang paling besar sesungguhnya adalah Jihad menjadi pemimpin. Sampai-sampai Imam Ahmad bin Hanbal menyatakan, seandainya doamu makbul dan doa itu cuma satu, maka mintalah pemimpin yang adil. Jika mendapat pemimpin yang adil dan peduli pada agama, Insya Allah seluruh negeri di bawah kekuasaannya akan menikmati,” ucap Ustad asal Riau itu

Pada kesempatan itu, UAS juga mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota agar tetap istikomah dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin untuk berjuang menolong agama Allah

“Bapak Bupati sudah duduk, nasib masyarakat kabupaten Limapuluh Kota berada di ujung pena beliau. Maka doakan dalam tahajud supaya dikuatkan Allah, tetap istikomah dalam berjuang menolong agama,” tukas UAS.

Baca Juga:  Ketika Dua Mantan Bupati, Ketua LKAAM Hingga Birokrat Senior Bergabung

Sementara Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro dalam sambutan menyampaikan bahwa merasa terharu dan bangga atas kunjungan silaturahim Ustad Abdul Somad beserta rombongan.

“Sempat kontak-kontak dengan orang dekat UAS, dan Alhamdulillah beliau (UAS, red) dapat hadir,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mendorong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing berlandaskan keimanan dan ketaqwaan dengan mendirikan rumah-rumah tahfiz Quran di setiap Nagari

“Alhamdulillah sudah berdiri 15 rumah tahfiz dari 79 nagari. Semoga dalam menjalankan amanah di suasana pandemi covid ini kita mendapat lindungan dan redha Allah SWT,” imbuhnya.

Selain Bupati Limapuluh Kota dan Ustaz Abdul Somad, juga turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono, Dandim 0306/50 Kota yang diwakili Kasdim Mayor Inf Suherman, Sekretaris Daerah Widya Putra, ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota Asrat Chan, Lc, Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin, anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota Doni Ikhlas dan Afri Yunaldi serta kepala OPD dan para undangan lainnya. (fdl/rel).