Satu Keluarga Positif Covid-19

59
ilustrasi. (net)

Meski masih ada yang tak percaya, fakta medis berdasarkan uji laboratorium kembali menunjukkan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Data terbaru, Sabtu (26/9), mencatat enam orang atau satu keluarga dinyatakan terpapar virus asal Wuhan tersebut. Mereka berasal dari satu keluarga di Nagari Gunuangmalintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Data terbaru, Sabtu akhir pekan lalu itu dirilis, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Limapuluh Kota, Ferry Chofa melalui pernyataan resmi. ”Memang ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Corona Viruses Disease (Covid-19). Sehingga, total akumulasi positif hingga saat ini di Limapuluh Kota sudah tercatat sebanyak 95 orang,” tulis Ferry Chofa dalam rellis resminya yang diterima Padang Ekspres, Sabtu malam.

Sementara jumlah yang dinyatakan berhasil sembuh berdasarkan data terbaru di hari yang sama, terdapat sebanyak Sebelas orang. Artinya di hari yang sama, kesembuhan dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif kembali menunjukkan negatif atau terbebas dari Covid-19.

Warga yang sebelumnya positif dan berhasil sembuh tercatat sebanyak 52 orang. Sementara meninggal tercatat sebanyak tiga orang dan sekitar 40 orang secara keseluruhan menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat.

Baca Juga:  Warga Diminta Waspadai La Nina

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin. Terima Kasih,” imbau Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Ferry Chofa.

Dari data terkonfirmasi positi Covid-19 di Gunuangmalintang terdapat anak berusia 8 tahun dan lansia berusia 65 tahun. Satu keluarga ini diduga terpapar dari kasus positif sebelumnya. Enam orang dinyatakan terpapar tersebut, saat ini untuk sementara hanya isolasi mandiri.

“Tim gugus tugas juga sudah melakukan tracing dan tracking terhadap warga yang pernah kontak dan kontak erat dengan warga terkonfirmasi Positif,” ucap Jubir Tim Gugus Tugas penaggulangan Covid-19, Ferry Chofa. (fdl)