Gelombang Tinggi, Kapal Cepat Mentawai Fast Tunda Keberangkatan

28

Akibat gelombang tinggi yang terjadi di wilayah perairan Sumbar, membuat sejumlah kapal penyeberangan antara pulau membatalkan semua keberangkatannya, salah satunya kapal cepat Mentawai Fast.

“Kami membatalkan keberangkatan hari ini disebabkan faktor cuaca, gelombang tinggi dan angin,” sebut Manager Mentawai Fast Ari Bayu saat dihubungi Padang Ekspres, Jumat (02/04/2021).

Ari mengatakan ada sekitar 30 penumpang yang dibatalkan keberangkatannya.

“Ada tiga rute yang kami batalkan keberangkatan, yakni tujuan Padang-Tuapejat, Sikakap dan Siberut. Tidak hanya rute itu, pelayaran menuju Hibala dan Tello juga dialihkan,” ujar Ari.

Dia menyebutkan, pembatalan keberangkatan ini menindaklanjuti imbauan Badan Meteorologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) terhitung dari tanggal 1-2 April ini.

“Sedangkan kapan kita kembali lagi, ya kita tunggu informasi dan konfirmasi lagi dari BMKG. Kita mengutamakan keselamatan penumpang, daripada nanti terjadi apa-apa,” ungkap Ari.

Pantauan Padang Ekspres di dermaga kapal Mentawai Fast tidak terlihat aktivitas. Hanya ada satu kapal yang bersandar. Kemudian di tempat pembelian tiket, tertulis beberapa informasi pengumuman pengalihan jadwal keberangkatan dan nomor telepon narahubung. (rid)

Previous articlePengangguran di Padang Bertambah jadi 13%, Medi: Kemiskinan Turun
Next articleAmankan Hari Paskah di Padang, Personel Intel Polresta Disebar