Program TMMD ke-110, Lima Unit RTLH di Desa Bukit Pamewa Direhab

32

Sebanyak lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara menjadi sasaran program bedah rumah oleh TMMD ke-110 di Mentawai. Diharapkan, program bedah rumah tersebut, bisa memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat penerima.

Dandim 0319 Kepulauan Mentawai, Letkol Bagus Mardyanto mengatakan, selain membuka akses, sasaran fisik dalam kegiatan TMMD di Kepulauan Mentawai ke-110 yakni, melakukan program bedah rumah. Dimana, kata dia, rumah yang dibedah tersebut, dinilai memang tidak layak huni.

“Kita harapkan, sasaran fisik bedah rumah ini, bisa terlaksana dengan maksimal dan tepat waktu. Dengan begitu, masyarakat penerima bedah rumah, bisa merasakan manfaatnya,” katanya.

Saat ini, kata dia, realisasi pembangunan bedah rumah tersebut, baru mencapai 20 persen. Selain unsur TNI, kata dia, program bedah rumah tersebut, juga saling bahu membahu dengan warga setempat.

Subardi Warsono, salah seorang penerima program bedah RTLH yang tinggal di Dusun Pamewa Indah, mengaku berterimakasih atas kepedulian TNI terhadap keluarganya. Dia mengatakan, TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Satgas TMMD ke-112 Kodim 0304/Agam Sulap 4 Rumah RTLH jadi Layak Huni

“Terima kasih kepada TNI yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada kami masyarakat Mentawai baik di bidang pendidikan, pertanian, peternakan, pembangunan, perikanan dan penyuluhan hukum melalui program TMMD. Terutama membantu rehab rumah kami,” ungkapnya. (rif)