Sesuai Instruksi AHY, Kader Bagikan Masker di Kepulauan Mentawai

Kader Partai Demokrat di Kepulauan Mentawai Juniarman Samaloisa membagikan masker untuk masyarakat. (Foto: Arif)

Para kader Partai Demokrat terus bergerak membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19).

Selain di kabupaten dan kota di daratan Sumbar, kader di daerah kepulauan seperti Kabupaten Mentawai juga membagikan alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat.

Di samping Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi, kader partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu juga membagikan APD berupa masker, di Mentawai.

Seperti dilakukan legislator Partai Demokrat Juniarman Samaloisa yang membagikan masker untuk masyarakat di Desa Sioban, Mara dan Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan.

Bantuan sebanyak 1.000 masker itu, diserahkan Juniarman secara simbolis di kediamannnya jalan raya Tuapejat kilometer 7, Mentawai.

Menurut dia, tiga desa tersebut berada di dekat pelabuhan sehingga harus diwaspadai sejak dini antisipasi penularan dengan menggunakan masker disertai jarak fisik dan sosial. “Apalagi, satu warga di Desa Nemnemleleu sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tentunya, kita tidak ingin penularan di Mentawai meluas. Kita berharap, pemerintah dan lembaga swasta lainnya ikut membantu masyarakat, terutama di jalur perlintasan atau keramaian dengan mensuplai masker,” katanya.

Di sela penyerahan masker tersebut, dia menilai, bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Mentawai belum sejalan dengan langkah atau upaya antisipasi penularan Covid-19. “Buktinya, di tengah pemberlakuan PSBB, masih banyak warga yang belum memiliki masker.

Untuk itulah, dia berinisiatif membantu masyarakat yang belum memiliki masker, sebagai salah satu alat antisipasi penularan Covid-19.

“Ini juga bagian dari kepedulian kita kader Partai Demokrat dalam gerakan nasional melawan Covid-19 sesuai instruksi ketua umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Demokrat Pak Mulyadi,” ungkapnya.(rif)