Mutasi Bergulir di Polres Mentawai

53
SERAHTERIMA: Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Muat memimpin sertijab sejumlah perwira di lingkungan Polres Mentawai, kemarin (11/8).(IST)

Empat perwira menengah di wilayah resort Kepulauan Mentawai melaksanakan serah terima jabatan, kemarin (12/8). Satu di antaranya, Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Bresman Simanjuntak dengan jabatan baru sebagai Kasubbaggalsusang Bagpal Rolog Polda Sumbar yang bertukar posisi dengan Kompol Syaiful sebagai Wakapolres Kepulauan Mentawai.

Kemudian, jabatan Kabagsumda Polres Mentawai, Kompol Azahri menjadi Kepala Siaga 1 SPKT Polda Sumbar dan digantikan oleh Kabag Sumda Polres Mentawai yang baru Kompol Sofyan Efendi yang semula menjabat Kabagsumda Polres Sijunjung.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Muat, dalam amanat sertijabnya mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Hal ini, selain merupakan suatu kebutuhan dari organisasi, juga dalam rangka melakukan penyegaran serta memberikan kesempatan kepada personel polri untuk menambah pengalaman serta wawasan sebagai bekal dalam pengembangan kariernya.

Dia juga menyampaikan atas nama pribadi dan juga sebagai Kapolres Mentawai beserta seluruh staf bhayangkari mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada waka polres, Kabagsumda, dan seluruh pejabat atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai.

Di mana telah mampu mengangkat nama baik Polres Kepulauan Mentawai di tengah-tengah masyarakat dengan inovasi yang bersifat positif. Hal ini hendaknya bisa diteruskan, bahkan lebih di tingkatkan oleh pejabat yang baru.

Kepada pejabat yang baru Kapolres Kepulauan Mentawai dia juga menyampaikan selamat datang dan bertugas di Polres Mentawai. ”Mari untuk selalu menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk mengemban tugas di jajaran Polres Kepulauan Mentawai. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang saudara miliki selama ini akan dapat membawa polres kepulauan Mentawai ke arah yang lebih baik. Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru,” tuturnya.

Baca Juga:  101 Paket Tender Dilelang, 1 Lagi Gagal

Kapolres juga mengajak pejabat yang baru untuk menciptakan inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan yang di laksanakan tugas secara profesional, proporsional, obyektif dan transparan. Sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat diwujudkan.

Selain perwira menengah, Kapolres Kepulauan Mentawai juga memimpin sertijab lima perwira lainnya. Di antaranya, Kasat Sabahara Polres Mentawai AKP Yonsurna dengan jabatan baru sebagai Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumbar yang di gantikan Iptu Yuliarman sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Situjuh Polres Payakumbuh.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Mentawai AKP Mulyadi dengan jabatan baru Payanmas Siaga 1 SPKT Polda Sumbar digantikan Iptu Jennedi sebelumnya sebagai Kapolsek Sikabaluan. Selanjutnya, Kasat Resnarkoba Polres Mentawai, Iptu Edi Surya dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Sikabaluan digantikan AKP Hendri Bayola sebelumnya menjabat Kapolsek Ramah Batahan Polres Pasaman Barat.

Seterusnya, Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Irmon dengan jabatan baru Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumbar digantikan Iptu Donny Putra sebelumnya sebagai Kapolsek Sipora. Lalu, Kapolsek Siberut, Iptu Ronnal Yandra dengan baru Kapolsek Sipora di gantikan Iptu Demestri sebelumnya Kanit 3 Satintelkam Polres Limapuluh Kota. (rif)