Dua Guru dan Satu Anggota TNI Tambah Kasus Positif di Mentawai

Dua orang guru dan satu orang anggota TNI di Kabupaten Kepulauan Mentawai terpapar virus Covid-19. Dengan demikian sampai hari ini jumlah kasus positif mencapai 29 orang.

“Hari ini, kembali tercatat tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Mentawai. Dua orang merupakan tenaga pendidik yang mengajar di Kecamatan Sikakap. Sedangkan, satu orang lagi merupakan anggota Kodim 0319 Kepulauan Mentawai,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar pada Senin, (14/09/2020) siang, di aula kantor Bupati.

Dia mengatakan, anggota Kodim tersebut, diduga terpapar saat bepergian ke Jakarta. Pasien tengah mendapatkan perawatan di RST Reksodiwiryo, Padang.

Sedangkan dua orang guru yang positif, salah satunya sempat melakukan perjalanan ke Tuapejat.

“Ketika kembali ke Sikakap yang bersangkutan mengalami pilek dan berobat di Puskesmas Sikakap. Kemudian dilakukan swab pada 9 September. Dan hari ini hasilnya keluar yang bersangkutan dinyatakan positif. Pasien diisolasi di Puskesmas Sikakap,” ungkapnya.

Katanya, dari tracing yang dilakukan tim gugus tugas Sikakap ditemukan 3 orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut.

Baca Juga:  Pelayanan Kartu AK1 Ditutup Sementara

Kemudian guru satunya lagi, merupakan hasil tracing dari pasien Depot Air Minum Isi Ulang (Damiu) yang terkonfirmasi 16 orang. Dimana, yang bersangkutan sempat kontak dengan salah seorang murid yang pernah disinggahi klaster Damiu.

“Saat ini, klaster Damiu sudah berjumlah 18 orang. Untuk sementara ini, pasien ini masih isolasi mandiri di rumah, karena masih menunggu suami dan memiliki balita usia 4 tahun. Ada empat orang yang sempat kontak erat dengannya,” jelasnya. (rif)