Deteksi Penyebaran Covid-19, Ratusan Personel Polres Mentawai Diswab

23

Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan tes swab terhadap personel Polres Kepulauan Mentawai, Rabu (14/10/2020) siang.

Total sampel swab yang diambil sebanyak 126 orang terdiri dari 117 anggota polres, 7 orang pengelola kantin dan 1 orang masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmudin Siregar, mengatakan pengambilan sampel swab tersebut untuk mendeteksi penyebaraan Covid-19 di Mentawai.

“Kita berharap seluruh masyarakat mau melaksanakan tes swab. Ini bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 itu sendiri. Kita berharap hasilnya nanti semua negatif,” ujarnya.

Salah seorang yang ikut mengambil sampel swab adalah anggota DPRD Mentawai, Fernando Sabajou. Ia baru saja tiba di Tuapejat setelah bepergian ke Pulau Siberut.

Sementara itu, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, didampingi Wakapolres Kompol Maman Rosadi, mengimbau masyarakat mau melakukan tes swab. Hal ini, katanya demi kesehatan dan kebaikan bersama.

“Tidak perlu takut swab. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (rif)