Di Mentawai, 6 Orang lagi Sembuh Covid-19

17
Pasien Covid-19 di Mentawai merayakan kesembuhannya. (IST)

Kabar gembira, pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Kepulauan Mentawai bertambah enam orang, Kamis (15/10/2020). Sementara itu, jumlah pasien yang masih mendapatkan perawatan berjumlah 14 orang atau 20,9 persen dari total pasien positif di Mentawai.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar yang juga juru bicara Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Mentawai membenarkan enam pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita punya kabar baik dari Laboratorium Unand pukul 17.00 WIB. Enam orang pasien Covid-19, kini telah dinyatakan negatif atau bebas dari Covid-19. Begitu juga, hari ini, Mentawai tidak ada penambahan warga terkonfirmasi Covid-19,” ungkapnya.

Ia menjelaskan ke-6 pasien tersebut adalah wanita berusia 28 tahun, pegawai honorer Sekretariat Daerah. Wanita berusia 49 tahun, pekerjaan ASN. Selanjutnya, pria berusia 49 tahun pekerjaan ASN kantor Bupati. Kemudian, pria berusia 36 tahun pegawai honor di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Lalu, pria berusia 41 tahun pekerjaan ASN dan pria berusia 33 tahun pekerjaan pegawai honor yang sama-sama bekerja di dinas Kearsiapan dan Perpustakaan.

Baca Juga:  Karyawan Rumah Makan Wajib Tes Swab

“Kita berharap, pasien yang sudah dipulangkan ke rumahnya bisa hidup normal kembali tanpa dikucilkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (rif)