Yudas: TMMD Efektif Percepat Pembangunan di Mentawai

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai kementerian dan lembaga pemerintah serta komponen masyarakat lainnya. Dimana, kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong-royong tersebut, demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Nur Cahyanto melalui Pengawasan Teritorial (Waster) Brigjen TNI Toto Nurwanto dalam kegiatan rakornis lewat teleconference di ruang rapat Makorem 032 Wirabraja, Kamis siang (18/02/2021).

Kegiatan teleconference antara Mabesad, Kodam dan Korem di seluruh Indonesia tersebut, juga dihadiri Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet didampingi Ketua DPRD Yosep Sarokdok.

Waster Kasad, selaku penanggung jawab operasional TMMD ke-110 mengatakan, rakornis TMMD ke-110 tahun 2021 tersebut, juga sebagai sarana dan pedoman untuk menyampaikan pokok-pokok kegiatan. Dimana, kegiatan TMMD ke-110 tersebut, juga dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten se-Indonesia.

“Rakornis ini sebagai pedoman dalam mensukseskan pelaksanakan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021. Adapun tema yang diambil pada TMMD tahun 2021 ini adalah dengan ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dengan Metodologi Mikroba, Produksi Padi di Tanah Gambut Meningkat

Di sisi lain, Waster Kasad juga mengapresiasi Pemerintah Daerah yang tetap semangat dan mengalokasikan anggaran TMMD di tengah pandemi Covid-19. Dia juga menekankan agar dalam pelaksanaan TMMD tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyebutkan, kegiatan TMMD cukup efektif dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Terutama dalam membuka akses transportasi dari satu wilayah menuju wilayah lainnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan TNI melalui program TMMD ke-110 bisa terlaksana di Mentawai. Semoga, kegiatan ini juga bisa membuka akses wilayah di Kepulauan Mentawai yang masih terbatas,” katanya.(rif)