Sejak Selasa Jaringan Internet di Tuapejat Terganggu

16

Sejak tadi malam hingga hari ini, Rabu (18/5) siang, sinyal internet di Tuapejat, pusat ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai, terganggu. Untuk menggunakan aplikasi whatsapp dan facebook masih bisa, namun sangat lelet.

Sutirman 35 warga Tuapejat mengatakan, kondisi terganggunya jaringan internet di Pulau Sipora sudah berlangsung sejak malam tadi. Dia mengatakan, untuk mengirim satu pesan lewat aplikasi bisa membutuhkan durasi yang lama.

“Signal sudah terganggu sejak tadi malam. Untuk mengirim pesan melalui aplikasi whaatsupp begitu lama. Apalagi, untuk menelepon dan video call,” katanya.

Dia berharap, penyedia layanan untuk segera mengatasi kendala tersebut. Sebab, kata dia, wilayah Mentawai merupakan daerah rawan bencana yang semestinya akses telekomunikasi diperkuat.

“Jangan sampai terjadi, seperti kasus tahun 2016 silam, yang saat itu Mentawai dilanda gempa dengan kekuatan 8,7 Skala richter dan kondisi telekomunikasi mati total. Akhirnya, penyedia layanan diperintahkan langsung oleh Presiden untuk segera memperbaiki akses telekomunikasi yang sudah mati total selama dua hari tersebut,” ungkapnya. (rif)