Antisipasi Korban Meninggal, Pemkab Mentawai Siapkan Lokasi Pemakaman Covid-19

52
Ilustrasi. (net)

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, menyiapkan lokasi pemakaman jikalau ada korban Covid-19 yang meninggal dunia. Kendati demikian, pemerintah daerah berharap semua pasien positif Covid-19 bisa sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Ada sejumlah titik yang telah kita siapkan untuk lokasi pemakaman korban Covid-19. Untuk di Tuapejat berada di Desa Sidomakmur, SP II, Kecamatan Sipora Utara. Begitu juga di Siberut dan Sikakap, sudah disediakan,” ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Serieli Bawamenewi, akhir pekan lalu.

Kepala bagian hukum sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ini menegaskan, lokasi pemakaman yang ditetapkan sudah mendapat persetujuan tokoh agama dan pemuka masyarakat setempat. Karena itu menurutnya, tidak ada kendala terkait lokasi pemakaman ini.

Tenaga medis di Mentawai katanya, sudah memahami protokol pemakaman korban Covid-19. Namun, Serieli berharap tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia, tapi justru bisa sembuh kembali.

Anggota DPRD Kepulauan Mentawai, Jimer Munte, berharap tidak ada korban yang meninggal akibat Covid-19 di Mentawai, tapi justru semua pasien yang terpapar virus korona itu dapat sembuh.

Karena itu menurutnya, masyarakat harus terus mengikuti protokol kesehatan dan disiplin menerapkannya agar dapat terhindar dari virus tersebut. “Tetap ikuti aturan pemerintah secara disiplin. Mari sama-sama kita berdoa Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkas politisi partai Garuda itu. (rif)