Ninik Mamak Nagari Gunung Prakarsai Rumah Isolasi Berbasis Kaum

5

Wali Kota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano memberikan penghargaan kepada ninik mamak dan tokoh masyarakat di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padangpanjang Timur.

Penghargaan tersebut diberikan Wako Fadly atas prakarsa dalam penyediaan rumah isolasi mandiri bagi para masyarakat yang terpapar Covid-19 berbasis kaum di Kenagarian Gunung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada angku, niniak mamak dan tokoh masyarakat di Kenagarian Gunung yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 yang berbasis kaum adat,” ucap Fadly usai memberikan penghargaan tersebut dalam acara resepsi Hari Pers Nasional 2022 Tingkat Kota Padangpanjang di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (1/3).

Adapun penerima penghargaan itu, Datuak Banso Rajo (Kaum Suku Pisang), Datuak Simarajo (Kaum Suku Pisang), Datuak Lelo Anso (Kaum Suku Sikumbang Tigo Niniak) dan Nodi Herman.

Kepada para penerima penghargaan itu, Fadly mendoakan semoga apa yang telah diberikan dapat dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Fadly juga memberikan penghargaan kepada organisasi PWI Sumbar dan PWI Kota Padangpanjang yang selama ini telah mendukung dan men-support semua kegiatan Pemerintah Kota.

Baca Juga:  Siswa SMPN 6 Padangpanjang Ciptakan Aplikasi Story Teller

“Semoga sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota dengan insans pers ini, terus terjaga dengan baik dan berharap PWI dapat terus berkembang,” tutup Fadly. (*)