Sempat Vakum, Korpri Kota Padangpanjang akan Aktif Kembali

4
Rapat persiapan musyawarah Kota Korpri Kota Padangpanjang.

Pemerintah Kota Padangpanjang akan mengaktifkan kembali Organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (DPD Korpri) Kota Padangpanjang yang sempat vakum beberapa tahun terakhir. Rencananya, Pemko Padangpanjang akan menggelar musyawarah Kota (muskot) Korpri Kota Padangpanjang sekaligus pengukuhan kepengurusan baru masa bakti 2022-2027.

Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang, Sonny Budaya Putra AP MSi saat memimpin rapat persiapan musyawarah Kota Korpri Kota Padangpanjang mengatakan korpri merupakan wadah/organisasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melihat struktur jabatan, pangkat dan eselon.

“Hadirnya Korpri ini nantinya akan menimbulkan banyak manfaat bagi kita semua, di Korpri banyak hal-hal baik yang bisa dilakukan, selain nantinya sebagai tempat silaturahmi, kita juga bisa berbagi kesejahteraan serta bantuan hukum secara sesama,” kata Sonny saat memberikan arahan pada rapat yang digelar di lantai III balai kota, Rabu (2/2).

Korpri harus bisa berkontribusi memberikan masukan untuk kemajuan daerah. Selain itu anggota Korpri juga harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekaligus tonggak dalam melaksanakan pembangunan.

“Kehadiran Korpri ini nantinya juga bisa dirasakan manfaatnya oleh kawan-kawan sampai level staf, jangan nanti sampai ada keluar bahasa korpri ini hanya untuk pejabat pejabat saja, tetapi justru nanti organisasi ini betul terasa manfaatnya bagi kawan-kawan kita dimanapun mereka bertugas di lingkungan Kota Padang Panjang,” harapnya.

Baca Juga:  JCH Padangpanjang Tergabung di Kloter 8, Terbang ke Tanah Suci 2 Juli

Asisten III, Martoni SSos MSi mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu juga telah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dewan Perwakilan Korpri Provinsi Sumatera Barat. Diman DP Korpri Sumbar sangat mendukung dan menyambut baik untuk pengaktifan kembali DPD Korpri Kota Padangpanjang.

“DP Korpri Sumbar, Insya Allah juga akan hadir nanti pada saat pengukuhan pengurus Korpri Kota Padangpanjang yang baru, mereka menyambut baik dan meminta untuk mempercepat pengaktifan kembali organisasi ini,” tambah Martoni.

Martoni berharap kegiatan Musyawarah Korpri yang akan digelar dalam waktu dekat nanti berjalan dengan lancar dan tentunya untuk ke depan menjadi lebih baik lagi dalam menentukan visi pembangunan daerah. Turut hadir pada rapat tersebut Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat. (*)