Di Bancalaweh, Pentahelix Berlatih Menghadapi Bencana agar Kompeten

7

Kesiapsiagaan, mitigasi dan penanganan bencana alam, Polres, BPBD Kesbangpol dan Satpol PP Damkar Kota Padangpanjang menggelar latihan bersama di Lapangan Bancalaweh, Kamis (2/6).

Kapolres melalui Kasi Humas AKP Asril, Jumat (3/6) menyampaikan, latihan bersama kompetensi dalam penanganan bencana alam merupakan salah satu Program Prioritas Kapolri yaitu kegiatan 32 tentang penanggulangan bencana alam.

“Dari Polres diikuti beberapa pasukan dari Satuan Samapta. Tujuan latihan ini untuk dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukum Polres Padangpanjang,” kata Asril.

Wilayah Padangpanjang mempunyai karakteristik alam pegunungan dan perbukitan yang tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, kebakaran dan lainnya.

“Kita harus bersinergi dan bekerja sama untuk menanggulanginya dan mempersiapkan segala macamnya jika terjadi bencana. Kita juga berharap semoga Padangpanjang dijauhkan dari bencana,” ujarnya.

Kegiatan ini  diawali dengan apel bersama yang dihadiri Kasat Samapta Iptu Muslim, Kasat Pol PP Damkar Drs M Alber Dwitra MM, Kabid Damkar Jhon Eriko SSos, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kesbangpol Doni Rahman SPdI MPd. (*)