75 Gantangan Full Booking, Ratusan Kicau Mania Berlaga di Baramas Cup

20

Sebanyak 75 gantangan yang disediakan panitia pada setiap kelas utama, sudah full booking untuk memastikan keikutsertaan dalam lomba Burung Berkicau bertajuk Baramas Cup I. Lomba ini akan digelar besok, Ahad (3/7) di Lapangan Pondok Baselo Baramas, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur.

Ketua panitia Eka Baramas, Sabtu (2/7) mengatakan, saat ini persiapan lokasi lomba sudah 90 persen. Mulai paddock juri dan tamu, serta tenda lengkap dengan gantangan. Di samping itu panitia juga menyediakan tenda khusus untuk pedangang kuliner.

“Kita juga melibatkan pemuda sekitar untuk membantu pengaturan parkiran dan untuk pedagang kita utamakan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dikatakannya, diperkirakan ratusan kicau mania akan hadir besok mengikuti lomba ini. Hingga siang ini, sebagian peserta sudah berada di Padangpanjang dan sebagian sudah menginformasikan telah dalam perjalanan menuju Kota Padangpanjang.

“Dari beberapa hotel yang kita bantu booking-kan sudah terisi semua. Kita berharap kepada peserta untuk dapat menyempatkan diri berkunjung ke berbagai objek wisata di sini, terutama wisata di Pasar Kuliner,” jelasnya.

Baca Juga:  100 Penyair akan Hadiri Temu Penyair Asia Tenggara II di Padangpanjang

Diungkapkan Eka, awalnya pihaknya mengira event ini hanya akan diikuti penghobi burung dari Sumatera Barat saja. Namun ada antusiasme yang luar biasa dari pecandu burung dari berbagai daerah lainnya di Pulau Sumatera, sepert Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumut.

“Berkat pemberitaan di media sosial, kita optimistis event ini akan besar. Apalagi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano turut memviralkan,” ungkapnya.

Kepada masyarakat penghobi burung, Eka mengimbau untuk dapat meramaikan acara ini. Di samping menyalurkan hobi, juga dapat meningkatkan perputaran roda ekonomi di Kota Padangpanjang.(*)