Pembangunan Sport Center Padangpanjang Disambut Gembira

34

Pembangunan Sport Center yang akan diawali peletakan batu pertama pada 10 Oktober nanti oleh Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, disambut gembira bagi para pencinta olahraga. Termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang.

“Keberadaan Sport Center dengan venue outdoor seperti panjat tebing, tenis, basket yang representatif dan memadai merupakan hal yang luar biasa. Selama ini  sarana untuk cabang olahraga (cabor) ini bisa dikatakan tidak layak. Kita cukup ketar-ketir. Semoga dengan hadirnya Sport Center bisa membuahkan prestasi gemilang bagi para atlet,” ujar Ketua Umum KONI Padang Panjang, Primer, Selasa (4/10).

Dikatakannya lagi, Wako Fadly mewacanakan  sarana ring tinju di Sport Center. “Kepada KONI, Pak Wali menyampaikan  bakal ada ring tinju. Pak Wali ingin Kota Padangpanjang menjadi sentra pertandingan tinju di Sumbar. Secara umum bakal berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Sport Center yang bakal dibarengi pembangunan wisma atlet pada tahap berikutnya, lanjut Primer, sangat didukung KONI Pusat.

Baca Juga:  Komit Bina Panjat Tebing, Nevi Berupaya Cetak Prestasi Atlet Sejak Usia Dini

“KONI Pusat sangat men-support Padangpanjang sebagai tempat pengembangan dan pembibitan atlet olahraga. Karena kualitas udara di sini sangat baik, sama dengan di Malang,” ujar Primer seraya menceritakan pertemuannya dengan KONI Pusat.

Bukan saja KONI Pusat, lanjut Primer, KONI Jawa Barat pun mendukung Padangpanjang sebagai pusat pengembangan atlet olahraga. “Padangpanjang dinilai berada di lokasi yang sangat strategis dengan udara yang bersih,” tutur Primer. (*)