BKMT Sumbar Gelar Wirid Bulanan di Masjid Raya Jihad

7

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Barat kembali gelar wirid bulanan. Untuk wirid kali ini, BKMT Sumbar memilih Kota Padangpanjang sebagai tuan rumah penyelenggaraan bertempat di Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Padangpanjang Barat, Ahad (6/3).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada BKMT Sumbar yang telah mempercayai Padangpanjang sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan rutin bulanan BKMT Sumbar ini.

Menurut Zulkifli, BKMT adalah forum majelis untuk mengkaji permasalahan majelis taklim. Oleh karena itu BKMT bukan hanya berfungsi sebagai lembaga dakwah, tapi juga berperan dalam melakukan pengembangan dan pembinaan ilmu agama Islam serta pembinaan kehidupan masyarakat.

“Kita bersyukur kegiatan seperti ini dapat diadakan di Padangpanjang. Ini akan menambah kesan Kota Padangpanjang sebagai kawasan taklim, kawasan tabligh, untuk mewujudkan Padangpanjang yang agamais dan religius yang insyaa Allah menjadikan kota kita ini selalu dalam keberkahan Allah SWT,” ucapnya.

Zulkifli berharap, agar BKMT dapat selalu menjadi mitra Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Padangpanjang bermarwah dan bermartabat dengan majelis taklim yang terus dilakukan secara rutin melakukan program-program kegiatan dalam membangun umat.

Baca Juga:  Rp 230 Juta Untuk Atasi Longsor, Dari BTT Pemko Padangpanjang

“BKMT harus bergerak sebagai motor kehidupan yang islami baik di keluarga hingga di masyarakat,” harapnya.

Ketua BKMT Sumbar, Abdul Aziz, S.P, M.M dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tuan rumah dalam penyelenggaraan wirid rutin bulan ini dengan telah menyiapkan acaranya sebaik dan semaksimal mungkin sehingga bisa berjalan lancar seperti saat ini.

“Kami juga melihat rekan-rekan BKMT kabupaten/kota se-Sumatera Barat juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan wirid bulan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut BKMT Sumbar juga menyalurkan bantuan BKMT Peduli gempa Pasaman dan Pasaman Barat dengan total bantuan sebesar Rp 22 juta yang berasal dari anggota dan pengurus BKMT Pusat dan Provinsi Sumatera Barat. Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua BKMT Pasaman dan Pasaman Barat.

Wirid bulanan BKMT Sumbar ini turut dihadiri Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Kabag Kesra Kota Padangpanjang, Erwina Agraini, Ketua BKMT Padangpanjang, Drs. Azis Chan Bahar, Ketua MUI Padangpanjang, Zulhamdi, Lc, MA, pengurus dan anggota BKMT kabupaten/kota se-Sumbar. Tampil sebagai penceramah, Dra. Hj. Endang Handayani dan Prof. Dr. H. Salmadanis, MA. (*)