Mesjid Baituirrahmah Terima Hibah 50 Juta, Lanjutan Pembangunan Masjid

12
BANTUAN HIBAH : Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Zulkifli disaksikan Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran menerima secara simbolis bantuan hibah senilai Rp 50 juta dari TSR Pemprov Sumbar.

Masjid Baiturrahmah Simpang Lapan Kota Padangpanjang menerima bantuan hibah sebesar Rp 50 juta dari Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Senin (4/4) lalu.

Bantuan hibah sebesar Rp 50 juta yang diserahkan secara simbolisi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemprov Sumbar, Syafrizal tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya lanjutan pembangunan masjid yang sempat tertunda beberapa waktu lalu akibat kekurangan anggaran.

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Zulkifli mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan beberapa pembenahan masjid salah satunya pembenahan sarana berwudhu wanita yang menelan biaya yang cukup besar.

“Selama ini pembiayaan pembangunan sempat terhutang di toko bangunan, hingga terkadang pengerjaan harus terhenti. Namun dengan adanya hibah melalui TSR Pemprov ini, pengerjaan kembali dapat dilanjutkan atau menutupi hutang material di toko bangunan,” ungkapnya .

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemprov Sumbar, Syafrizal yang didampingi Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran, mengatakan, tujuan diadakannya TSR ini antara lain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemprov dan Pemko Padangpanjang serta dengan masyarakat jemaah masjid.

Baca Juga:  Irjen Pol Angesta Romano Yoyol Resmi Bergelar Datuak Gindo Sati

“TSR juga merupakan wadah bagi Pemprov untuk menyampaikan beberapa informasi, baik itu program kegiatan maupun kebijakan-kebijakan yang ada di provinsi, termasuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada gubernur Sumbar,” ujar Syafrizal. (wrd)