83 Personel Polres Padangpanjang Diturunkan di 333 TPS

31

Pengaman tahapan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Polres Padangpanjang gelar Apel Sarana Prasarana (Sarpras) di halaman Mapolres, Senin (7/12/2020).

Kapolres Padangpanjang AKBP Apri Wibowo mengatakan giat tersebut dalam menyikapi pendistribusian logistik ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Tanahdatar yang telah dimulai hari ini. Sedangkan untuk wilayah Padangpanjang disebutkannya dimulai Selasa (8/12/2020) besok.

“KPU Tanahdatar hari ini mulai mendistribusikan kotak suara ke sejumlah TPS, termasuk di tiga kecamatan yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polres Padangpanjang meliputi Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto,” ungkap Apri.

Terkait dengan kuantitas titik pengaman yang mencakup 333 TPS di Kota Padangpanjang dan sebagian kecamatan di Tanahdatar, Polres Padangpanjang turunkan 83 personel dan ditambah sejumlah kekuatan cadangan.

AKBP Apri Wibowo mengimbau seluruh personel untuk menjaga kesehatan guna maksimalisasi pelaksanaan pengamanan pemungutan suara nantinya. Kekuatan cadangan akan bergabung dalam giat patroli dan back up di TPS guna tindakan antisipasi berbagai risiko yang tidak diinginkan.

“Kita bagi beberapa personel untuk melakukan pengamanan Mako, KPU, Bawaslu dan gudang logistik KPU. Kita juga tegaskan pada personel untuk bertugas dengan memperhatikan protokol Covid-19,” pungkas Apri usai memimpin apel pasukan. (wrd)