Masyarakat Padangpanjang Diminta Patuh Selama Penerapan New Normal

34
Walikota Padangpanjang Fadly Amran membagikan masker saat mengunjungi salah satu pasar di Kota Padangpanjang. (Foto: IST)

Pemerintah Kota Padangpanjang mengajak warganya mematuhi semua aturan selama penerapan tatanan normal baru produktif dan Aman Covid-19 atau new normal.

“Saat ini kita sudah masuk era tatanan normal baru. Kami berharap masyarakat patuh dengan imbauan yang disampaikan. Jangan nanti masyarakat terlena, karena kita belum masuk dalam era normal,” ungkap Walikota Padangpanjang, Fadly Amran saat berkunjung ke pasar bersama Wakil Walikota Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, kepala OPD dan unsur Forkopimda, Senin (8/6/2020).

Fadly juga menyempatkan diri membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di pasar.

Selama peninjauan pasar, rombongan menyisir setiap sudut pasar sambil mengingatkan masyarakat dan pedagang untuk selalu memakai masker.

Namun masih banyak masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker, hal itu menjadi perhatian Pemko Padangpanjang untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker.

Selain itu, Fadly juga meninjau terminal mikrolet serta memasangkan cairan hand sanitizer di angkutan kota (angkot).

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, masyarakat atau penumpang yang akan naik angkot diharapkan memakai hand sanitizer dahulu.

Fadly juga menghimbau para sopir angkot selalu membersihkan angkot mereka setelah beroperasi. (rel)