Ditabrak Pelajar, Pria Paruh Baya Tewas di TKP

77

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padangpanjang. Kali dua unit kendaraan bermotor (ranmor) “lago kambiang” di Jalan Bypass kota berjuluk Serambi Mekkah itu sekira pukul 18.30 WIB, Jumat (8/1/2021).

Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu Saherman mengatakan kecelakaan terjadi ketika ranmor jenis Honda Revo BA 5098 NA yang dikendarai Zarmilis, 54, dari arah RSUD berusaha mendahului truk Tronton Hino BA 8556 EU.

Namun di saat bersamaan, ranmor jenis Yamaha Jupiter Z BA 3536 EO yang dikendarai Fikri, 17, dengan membonceng Taufik, 16, meluncur cukup kencang dari arah berlawanan (Fly Over). Diduga faktor cuaca dalam keadaan hujan, kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

“Keterangan sejumlah saksi yang diambil personil, kecelakaan terjadi saat jalan gelap dan basah karena masih dalam keadaan hujan,” tutur Saherman saat dihubungi padek.co, Sabtu (9/1/2021) siang ini.

Akibat kecelakaan parah tersebut, Zarmilis yang merupakan warga Kenagarian Kotolaweh X Koto itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), dan kondisi kendaraannya rusak parah.

Baca Juga:  MTsN Padangpanjang Butuh Lahan Untuk Bangun Asrama

Sementara dua remaja asal Pasa Usang Padangpanjang itu mengalami sejumlah luka dengan kondisi kendaraan juga rusak parah. Selain mengamankan barang bukti, Satlantas juga langsung mengevakuasi korban kecelakaan ke RSUD Padangpanjang yang berada tidak jauh dari TKP.

“Belajar dari sejumlah kejadian, kami mengimbau kepada seluruh pengendara lebih mengutamakan keselamatan. Karena tidak hanya merugikan diri sendiri, namun juga orang lain,” ucap Saherman seraya mengingatkan memeriksa kelengkapan sebelum melakukan perjalanan. (wrd)