30 Pegawai Divaksin, Karutan: Biaya Vaksin Mahal, jangan Disia-siakan

29

Diawali Kepala Rutan (Karutan) Rudi Kristiawan, sebanyak 30 orang pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padangpanjang melaksanakan vaksinasi Covid-19, di Aula Rutan pada Selasa (09/03/2021).

Rudi Kristiawan menyampaikan, ada total 32 pegawai di Rutan Kelas IIB. Dua di antaranya sudah dahulu divaksin lantaran merupakan tenaga kesehatan. “Tenaga kesehatan sudah tahap pertama. Sudah di Dinas Kesehatan (Dinkes), ini tinggal pegawai yang tersisa sebanyak 30 orang,” katanya.

Sementara itu, untuk warga binaan, ujar Rudi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes. “Warga binaan kita kan termasuk masyarakat biasa. Sesuai anjuran pemerintah, mereka akan divaksin pada tahap akhir,” jelasnya.

Rudi menuturkan, pihaknya sudah melaporkan usulan data jumlah warga binaan yang akan divaksin dan menunggu untuk ditindaklanjuti Dinkes. “Total ada 115 orang,” ungkapnya.

Rudi turut mengimbau masyarakat jangan takut untuk divaksinasi. “Alhamdulillah saya sudah melaksanakan vaksinasi. Tidak ada kendala apa-apa. Jangan takut. Vaksin Covid-19 ini sudah teruji, aman dan halal. Jangan terpengaruh hoaks,” imbaunya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai warga negara yang baik, jangan menyia-nyiakan vaksin. “Pemerintah telah menyediakan vaksin secara gratis. Jangan disia-siakan, biaya vaksin sangat mahal dan banyak yang membutuhkan,” pungkasnya. (rel)

Previous articleLibur Nasional Pekan Ini, PPK Harus Laporkan ASN Nekat ke Luar Daerah
Next articleProgram Layanan Paket Listrik, PLN Beri Harga Spesial Tambah Daya