Dapat Hadiah Mobil Undian Simpedes, Pensiunan Guru Mengira Hoax

31

Meski dikabari langsung dua karyawati BRI Kantor Cabang Padangpanjang, Suherni di kediamannya di Kelurahan Bukitsurungan saat itu menanggapi hadiah mobil untuknya sebagai nasabah tabungan Simpedes, kabar hoax dan penipuan.

Perasaan pensiunan guru tiga tahun silam ini juga sama seperti anak perempuan sulungnya agar tidak mudah percaya dengan berita tersebut. Suherni mengaku putri tertuanya dari tiga bersaudara tersebut juga mengingatkan agar jangan memberikan uang jika diminta pihak-pihak yang tidak jelas.

“Dua orang yang ternyata karyawati BRI, ketika menyampaikan kabar saat itu saya tidak memperhatikan jelas tanda pengenal mereka. Mendengar kabar dari mereka, saya cuma bilang jangan bercanda. Saya ini sakit jantung,” ungkap Suherni yang mengaku masih seperti mimpi meski kenyataannya memenangkan hadiah utama Panen Undian Simpedes Semester II periode 1 September 2020-28 Februari 2021 yang diundi di Aula Hotel Rangkayo Basa, Kamis (8/4/2021).

Suherni mengaku bersama suaminya memang telah lama berharap bisa memenangkan undian Simpedes yang digelar setiap 2 kali setahun itu. Sebagai nasabah puluhan tahun sejak diangkat PNS hingga pensiun, dirinya dulu berharap bisa memenangkan hadiah utama kendaraan bermotor saat itu. Namun ternyata impian itu terjawab sekarang, saat hadiah utama berupa satu unit mobil mewah.

“Tadi siang kami bersama suami konsul rutin ke Poli Jantung RSUD. Saat hendak pulang, kebetulan pula ada mobil sejenis (Mobilio) yang juga berwarna merah berhenti di depan kami berdiri. Si Bapak bilang, kapan kita bisa beli mobil sebagus itu. Dan ternyata undian Simpedes yang menjawabnya,” cerita Suherni usai menerima penyerahan langsung dari Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Padangpanjang, Yori Verdian.

Baca Juga:  Tewas Kecelakaan, Anggota DPRD Padangpanjang Dilepas di Gedung Dewan

Sementara itu, Yori Verdian menyebut bahwa BRI yang terus tumbuh besar bersama nasabah, akan selalu memberikan kebahagiaan terhadap nasabah. Terkhusus nasabah Tabungan Simpedes, setiap dua kali setahun dilakukan penarikan undian sebagai bentuk take and give BRI atas kepercayaan masyarakat menyimpankan uang.

“Lebih banyak dari sebelumnya, periode undian kali ini terdapat sebanyak 20 item hadiah yang disediakan bagi nasabah yang beruntung. Yakni selain hadiah utama mobil, juga terdapat 3 unit sepeda motor, 7 televisi LED, 1 kulkas, 3 mesin cuci, dan 5 unit Stand Fan. Semuanya diberikan melalui proses pengundian menggunakan komputer, sehingga siapa saja berpeluang untuk memenangkannya. Peluang tentu akan sangat ditentukan kelipatan saldo per Rp100 ribu untuk satu nomor undian,” terang Yori Verdian didampingi Asisten Manajer Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Kantor Cabang Padangpanjang, Nofitriaman.

Yori Verdian juga mengatakan, saat ini perkembangan atau penghimpunan dana pihak ketiga hingga akhir Desember 2020 tercatat sebesar Rp 479 milliar. Sebagian besar disebutkannya dalam bentuk tabungan Simpedes, yakni sebesar Rp 257 milliar.

Berdasarkan total dana tersebut, telah diberikan berupa fasilitas kredit kepada masyarakat pedagang, petani dan jasa lainnya lebih kurang Rp 472 milliar sebagai penunjang ekonomi masyarakat.

“Kami menugucapkan selamat kepada nasabah penabung tabungan Simpedes BRI yang beruntung hari ini. Kepada nasabah yang belum beruntung kami imbau tetap meningkatkan saldo tabungannya. Mudah-mudahan keberuntungan akan hadir pada penarikan periode berikutnya yang akan dilaksanakan sekitar Agustus 2021 mendatang,” pungkas Yori Verdian. (wrd)

Previous articleBentuk TP2DD, Pemkab Pessel Dapat Penghargaan Bank Indonesia
Next articlePemko Padangpanjang Terima Dua Penghargaan dari Pemprov Sumbar