40 ASN Inspektorat Padangpanjang Vaksinasi Tahap II

24

Inspektorat Kota Padangpanjang menjadi OPD pertama yang melakukan vaksinasi sesuai dengan kecepatan melengkapi data dan persyaratan ke Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kurang lebih sebanyak 40 ASN Inspektorat menjalani vaksinasi tahap II bagi pelayan publik. Kegiatan dilakukan di Kantor Inspektorat, Rabu (10/03/2021).

Sebelum menjalani kegiatan vaksinasi, Inspektur, Syahril  didampingi Kasi Promkes UKBM dan Batra, Elma Nelvia, melakukan sosialisi kepada ASN Inspektorat.

Ini dilakukan untuk menghilangkan rasa takut bagi ASN yang akan divaksinasi. “Vaksin ini aman. Karena saya telah melakukan vaksinasi terlebih dahulu dan tidak ada gelaja atau efek apapun,” ulas Syahril.

“Usai melakukan vaksin, kita juga harus tetap melakukan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), sampai Covid-19 ini dinyatakan hilang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes, Nuryanuwar, mengatakan, Inspektorat mendapat jadwal pertama atas permintaan Inspektur Syahril dan melengkapi data dengan lengkap sesuai dengan syarat-syarat yang didaftarkan ke aplikasi Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

“Sampai saat ini, selain Inspektorat, kami juga sudah menerima kelengkapan data dari OPD Satpol PP Damkar yang sudah dijadwalkan untuk melakukan vaksinasi pada Senin mendatang (15/03/2021) di Kantor Damkar,” katanya.

Baca Juga:  Yorinaldi Sebut Karyawan Bank Mandiri Sangat Butuh Divaksin. Kenapa?

Vaksinasi tahap II bagi pelayan publik, tambah Nuryanuwar, khususnya ASN, ditargetkan rampung sebelum bulan suci Ramadhan. Dia mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD untuk dapat melengkapi data yang diminta untuk melakukan vaksinasi secepatnya. (rel)

Previous articleJurnalis Sumbar Vaksinasi Massal, Gubernur: Kita Minta Tambah Vaksin
Next articleSerahkan LKPD 2020 ke BPK, Sutan Riska Berharap kembali Raih WTP