Lisda Hendrajhoni Sosialisasikan 4 Pilar di Padangpanjang

68

Ketua DPD NasDem Padangpanjang, Imbral membuka kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama Anggota MPR RI Lisda Hendrajhoni.

Anggota MPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajhoni menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan menghadirkan pengurus Partai NasDem dan kader partai DPD NasDem Padangpanjang di Aula Hotel Aulia kota setempat, Sabtu (10/4/2021).

Sosialisasi ini dikatakan Lisda, merupakan upaya meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman di tengah masyarakat, serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Lisda yang merupakan Komisi VIII DPR RI itu menyebut 4 Pilar sudah umum diketahui, namun terpenting dalam pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat dituntut untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasinya di kehidupan sehari-hari.

“Kontestasi yang luar biasa dalam rangkaian helat politik membutuhkan kedewasaan dan kebijakan berpikir seluruh anak bangsa. Empat Pilar adalah panduan bagi kita untuk mendapatkan kedewasaan dan kebijakan tersebut,” ujar Lisda yang menyelingi dengan pertanyaan berhadiah terhadap kader.

Sementara Sekretaris DPW NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak sebagai narasumber mengulas rinci tentang pentingnya empat pilar tersebut. Terutama bagi kader partai politik, tidak terkecuali kelurga besar kader NasDem.

Baca Juga:  Mencegah Napi Kabur, Ini yang Dilakukan Kepala Rutan Padangpanjang

“Pancasila adalah dasar negara yang dituangkan dalam Piagam Jakarta, dan nilai-nilai Pancasila digali dari kehidupan bangsa Indonesia, mulai dari gotong royong hingga musyawarah mufakat yang berkeadilan sosial,” ujar Musmaizer di hadapan puluhan kader NasDem kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Pada kesempatan yang turut dihadiri sejumlah pengurus NasDem Tanahdatar itu, Musmaizer mengungkapkan UUD 45 menjadi sumber hukum dari aturan-aturan yang ada.

“Ini adalah kesepakatan atau kontrak dari negara. Selama kita menjadi warga NKRI maka kita harus menyetujui kontrak tersebut. Ada soal kewarganegaraan, soal hak asasi manusia,” paparnya.

Ketua DPD NasDem Padangpanjang, Imbral mengaku pentingnya sosialisasi empat pilar di hadapan kader, agar para kader NasDem bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat tentang 4 pilar kebangsaan itu sendiri dan bagaimana cara mengaplikasikannya.

“Para kader maupun legislator dari NasDem ke depannya bisa menjadi juru bicara 4 pilar, dalam reses bisa diselipkan. Dengan menjadikan kader dan anggota Fraksi NasDem untuk menjadi juru bicara empat pilar, maka jangkauannya jadi lebih luas,” pungkas Imbral. (wrd)

Previous articleAndre Rosiade: Kepala Daerah dari Gerindra harus Akur dengan Pasangan
Next articleRS Bukittinggi jadi Rujukan & Wisata Kesehatan, Layanan Harus Bagus