Tewas Kecelakaan, Anggota DPRD Padangpanjang Dilepas di Gedung Dewan

52

Padangpanjang kembali berduka, salah seorang putra terbaiknya, Erizal SH yang tercatat sebagai Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN), menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Ibnu Sina, setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Guguk Malintang, Senin (10/5/2021) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kejadian yang berawal, saat minibus jenis Avanza B 1218 BRS yang dikendarai Erizal datang dari arah Simpang Serambi Mekah hendak menuju kawasan Pasar. Tetapi, saat berada di depan Showroom Yamaha Guguk Malintang, mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak rollingdoor Showroom Yamaha, sehingga menimbulkan dentuman yang cukup keras.

Kaget karena ada dentuman yang cukup keras, membuat warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar rumah, termasuk juga Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah, A.Md bersama Alex Saputra, Bernes Dt. Pisang dan sejumlah rekan yang sedang menikmati kopi di Kopi Om Ben_to.

“Cepat panggil ambulance, harus segera dibawa ke rumah sakit,” sebut Mardiansyah begitu mengetahui rekannya sesama anggota DPRD dan satu partai yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut.

Dibantu sejumlah warga, setelah dilakukan evakuasi dari mobilnya, Erizal langsung dilarikan ke Ibnu Sina Padangpanjang yang juga didampingi oleh Mardiansyah, Alex Saputra, Bernes Dt. Pisang dan sejumlah rekan.

Sekitar pukul 02.00 WIB, Erizal dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhir, setelah dilakukan pertolongan alat picu jantung oleh petugas di Rumah Sakit Ibnu Sina dan jenazah dibawa ke rumah duka di Kelurahan Balai-Balai untuk disemayamkan.

Saat pelepasan jenazah Erizal di Gedung DPRD Kota Padangpanjang. Senin pagi, dengan penuh haru Mardiansyah menjelaskan, sepanjang karir almarhum selama 17 tahun di DPRD, telah banyak kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Kota Padangpanjang.

Baca Juga:  Awalnya Menolak Divaksin Covid-19, Akhirnya Mau Juga

“Sebagai seorang manusia yang tak luput dari khilaf, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi beliau. Semoga almarhum mendapat Husnul Khotimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran yang luas,” katanya.

Mardiansyah mengatakan, almarhum murni mengalami serangan jantung saat mengendarai mobil yang mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Beliau orang baik, beliau senior saya. Beliau banyak memberikan masukan kepada saya. Semoga Allah melapangkan kubur beliau. Membebaskan dari azab kubur, Semoga Allah menempatkan beliau di tempat yang baik di sisi-Nya,” tutur Mardiansyah.

Sementara itu, Walikota Padangpanjang Fadly Amran menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Erizal sebagai seorang tokoh di tengah masyarakat.

“Semoga pengabdian beliau selama ini, dirahmati dan diberkahi Allah SWT. Kami memohon maaf mewakili pemerintahan jikalau ada kesalahan yang langsung atau yang tidak langsung. Semoga ketabahan diberikan kepada pihak keluarga. Semoga beliau Husnul Khatimah,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wawako, Asrul yang mendoakan Almarhum dapat meraih surganya Allah SWT.

Kepergian politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang pernah menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Padangpanjang ini, tak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, namun turut dirasakan masyarakat kota Serambi Mekkah ini.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pelayat yang datang dan mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhirnya, di Pandam Pakuburan, Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat. (wrd)

Previous articleYorinaldi Sebut Karyawan Bank Mandiri Sangat Butuh Divaksin. Kenapa?
Next articleTata Cara Salat Idul Fitri di Rumah