Berhadiah Rp100 Juta, Perbakin dan Polres Gelar Kejuaraan Menembak

10

Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Padangpanjang bekerja sama dengan Polres akan menggelar kejuaraan menembak “Padangpanjang Shooting Competition” pada 23-26 Juni mendatang. Total hadiah yang disediakan mencapai Rp100 juta.

“Padangpanjang Shooting Competition 2022 sebagai salah satu upaya memberdayakan olahraga menembak sebagai salah satu olahraga prestasi. Serta menyosialisasikan kegiatan Perbakin dalam pembinaan olahraga menembak,” kata Wakapolres, Kompol Alvira, S.H saat memimpin rapat persiapan di Aula Endra Dharmalaksana Polres, Jumat (10/6).

Lebih lanjut Alvira  menjelaskan, kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di empat titik lokasi yang berbeda. Di antaranya Mifan Waterpark, Lapangan Tembak Brimob, Lapangan Tembak Secata B dan GOR Bulu Tangkis Bancahlaweh.

Untuk pendaftaran, Alvira menyebutkan, para peserta mendaftar online pada link https://forms.gle/bjjbdrbzbatwcbmx8 dengan mentransfer biaya registrasi pada rekening 0231.01.001007.50.3 (BRI atas nama Panitia Kejuaraan Menembak).

“Para peserta cukup membayar uang registrasi Rp100.000 dan mendapatkan satu jersey kejuaraan. Sedangkan untuk pembayaran insert nanti diberikan di lokasi pertandingan masing-masing. Untuk akomodasi hotel dan konsumsi bisa melalui contact person panitia,” sebutnya.

Baca Juga:  Rumah Dinas Wako Padangpanjang, Satu-satunya yang Jadi Galeri Lukisan

Ditambahkannya, ketentuan umum seluruh peserta, free penginapan dalam konsep Camping Ground di Mifan. Sedangkan bagi peserta yang menginap di hotel, akan difasilitasi panitia dengan biaya disesuaikan dengan lokasi penginapan.

Untuk konsumsi ditanggung peserta. Panitia akan memfasilitasi konsumsi dengan biaya makan pagi Rp15.000 dan makan siang/malam Rp18.000.

“Transportasi dari penginapan ke lokasi pertandingan, disiapkan panitia. Khusus untuk peserta airsoftgun, unit handgun yang dipergunakan bertenaga greengas. Sedangkan unit rifle bertenaga greengas, baterai atau spring,” tambahnya.

Nantinya para peserta yang juara akan mendapatkan medali, serta uang pembinaan. Dengan total keseluruhan mencapai Rp100 juta. Seluruh peserta nantinya juga akan diberikan sertifikat.

“Melalui kejuaraan menembak ini, dapat membangun silaturahmi dan kompetensi para penembak guna meningkatkan prestasi olahraga menembak yang lebih membanggakan ke depannya,” harap Alvira.

Untuk jenis pertandingan yang dipertandingkan di antaranya senjata api, standar Perbakin, senapan angin dan air soft gun. (*)