Padangpanjang Manfaatkan Momen Visit Beautiful West Sumatera 2023

13

Menyongsong Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 yang telah digaungkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saat Rakor Kepala Daerah se-Sumbar di Kabupaten Mentawai. Pemko akan melakukan sejumlah langkah. Momen VBWS 2023 akan dimanfaatkan untuk mengangkat kembali dunia pariwisata Padangpanjang.

“VBWS 2023 ini, saya lihat programnya bagus untuk mendokrak kembali pariwisata Sumatera Barat. Untuk kita di Padangpanjang, saya  minta keseriusan seluruh pihak untuk bersiap menghadapinya. Mari kita manfaatkan momen penting ini menjadi panggung Padangpanjang,” sebut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat memimpin rapat membahas beberapa isu strategis, Jumat (11/3) di Ruang VIP Balai Kota.

Wako Fadly berharap, pariwisata kembali mengeliat  di Padangpanjang. “Menjadi kewajiban kita untuk mendorong dan membenahi spot-spot wisata favorit yang ada. Diminta kesiapan seluruh pihak untuk menyiapkan apapun tema yang diangkat nantinya,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs Maiharman mengungkapkan sejumlah upaya yang akan dilakukan pihaknya guna persiapan menyongsong VBWS 2023 ini.

Baca Juga:  Keberangkatan Haji 2022 Semakin Dekat, Kantor Kemenag Gerak Cepat

Disporapar akan mempromosikan berbagai objek wisata PDIKM, Masjid Islamic Centre, Desa Wisata Kubu Gadang, Masjid Asasi Sigando, Serambi Milk Ganting, Lambah Batu Limo Silaing Atas, Lubuk Mato Kuciang, Mifan Waterpark, Gua Batu Batirai, Pasar Kuliner, Stasiun Kereta Api, Panorama Lembah Anai.

“Kita menyusun calendar of event 2022 dan rencana event 2023. Lalu mempromosikan tagline Visit Beautiful West Sumatera Barat 2023 melalui baliho, spanduk, di objek wisata dan event yang akan dilaksanakan,” sebutnya.

Di samping itu, pihaknya akan melakukan pertemuan dan mengambil kesepakatan dengan pelaku dunia pariwisata. “Tak ketinggalan, kita membenahi sarana dan prasarana pada objek-objek wisata yang ada di Padang Panjang,” tuturnya. (*)