Mainlah ke Simpang Gunuang, Jangan Lupa Singgah di Mie Bangcat

17
Wako Padangpanjang Fadly Amran pun penasaran dengan Mie Bangcat di Simpang Gunuang.

Trend makan makanan pedas, saat ini sangat diminati berbagai kalangan. Apalagi hidangan pedasnya berupa mie yang dicampuri cabai yang telah diolah pedagangnya. Sajian khas itu, salah satunya dapat dinikmati di outlet Mie Bangcat.

Berada di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur, outlet ini menempati tempat kecil yang memuat empat meja untuk melayani para pembeli. Lokasinya berada di pinggir jalan lintas Padangpanjang-Batipuah, tak jauh dari Simpang Gunuang.

Andi, owner Mie Bangcat, mengaku di awal-awal ia membuka usaha ini, memang susah mencari pelanggan. Namun seiring berjalannya waktu, sudah ada beberapa pelanggan tetap yang membeli racikan mie pedasnya.

“Alhamdulillah berkat usaha dan keyakinan, mie pedas kami menjadi salah satu kuliner yang disukai warga. Kendati lokasinya tidak di pusat kota, banyak juga pemesannya dan setiap hari habis terjual,” katanya.

Mie Bangcat memiliki beberapa varian pedas. Di antaranya Super Hot Plus, Hot Plus, Medium Plus, Medium, Easy Plus, Easy dan Original. Semuanya dibanderol seharga Rp8 ribu/porsi. Jika mau ditambahkan topping berupa nugget, sosis dan telur, hanya tinggal menambah Rp3 ribu saja.

Baca Juga:  Perkembangan Bank Sampah Stagnan

“Rasa pedas ini, selain selera, kenikmatan menyantap makanan pedas ini, juga mengundang rasa penasaran untuk mencobanya,” sebut Andi.

Dikatakan Andi, Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran beberapa waktu lalu, juga pernah singgah menikmati sensasi pedas Mie Bangcat ini. “Rasanya enak. Pedasnya mantap. Harus dicoba, jangan sampai tidak. Saya sangat mendukung kaum milenial membuka usaha seperti ini,” kata Wako Fadly saat itu. (*)