Kukuhkan Kepengurusan BPIC Padangpanjang, Ini Pesan Wako Fadly

12

Kepengurusan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Serambi Mekkah Kota Padangpanjang masa bakti 2021-2026 secara resmi dikukuhkan Wali KotaFadly Amran di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (12/04/2021).

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, Forkopimda dan kepala OPD.

Dalam sambutannya, Wako berpesan kepada BPIC agar cepat melakukan pembenahan terhadap komplek Islamic Center dan segera menyusun program kerja ke depan yang jitu.

“Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan BPIC ini, kita menginginkan Islamic Center ini ke depan bukan hanya sekadar menjadi tempat ibadah, tetapi banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Apakah itu pendidikan, pengkajian, hingga wisata religi yang bisa diciptakan di sini,” ucapnya.

Fadly juga berharap, di bawah kepemimpinan Ketua Umum BPIC Serambi Mekkah, Nasrul Yahya, dapat kembali memfungsikan komplek Islamic Center sebagai pusat peradaban Islam di Kota Padangpanjang dan dapat mengadakan kegiatan keislaman di tempat tersebut.

“Kepengurusan baru diharapkan mengkaji hal ini. Bagaimana kawasan Islamic Center ini bisa dijadikan tempat perkumpulan dan pusat silaturahmi kegiatan keislaman. Kami bersama-sama akan hadir dan siap untuk membantu hal itu. Mudah-mudahan apapun yang kita cita-citakan bisa diberkahi Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga:  Besok UNP bakal Kukuhkan 4 Guru Besar, Ini Dia Daftarnya

Sementara itu, Nasrul Yahya menyampaikan, pesan dan harapan yang ditumpangkan wali kota, insha Allah akan terlaksana. “Insha allah akan kami laksanakan dengan semampunya. Selepas pelantikan ini, kami akan segera melakukan pertemuan untuk membahas program kerja,” katanya.

Selain itu, dia menyampaikan agar lembaga, komunitas, ormas Islam dan sebagainya yang ada di Kota Padangpanjang untuk melakukan berbagai kegiatan di Islamic Center.

“Kami sangat terbuka sekali untuk masyarakat Kota Padangpanjang dan Insha Allah kita siap menjalankan amanah sebagai pengelola sebaik mungkin,” ujarnya.

Adapun pengurus BPIC selain Nasrul Yahya, yang turut dikukuhkan adalah Ketua Harian, Sehabuddin, Zulhamdi, Ajisman (Ketua Bidang Kemakmuran/Imarah), Yendri Junaidi (Ketua Bidang Pendidikan Islam/Tarbiyah), Jefri Hamdani (Ketua Bidang Usaha), Defrial (Ketua Bidang Pembangunan dan Pemeliharaan/Ri’ayah) dan Ade Afdil (Kepala Sekretariat). (rel)

Previous articleResmikan Listrik di Pasbar, Toni Wahyu: PLN Siap Terangi Seluruh Desa
Next articleSampaikan LKPj, Wako Akui Beberapa Kegiatan Belum Terlaksana Optimal