Lost Control, Truk Seruduk Bus Pariwisata dan Pikap

189

Diduga akibat lost control, truk jenis Nissan B 9210 JMK menabrak satu unit pikap (Pick Up) BM 8663 AJ, dan bus pariwisata Vircansa BA 7242 NU yang berada di lajur satu arah dari Padangpanjang menuju Padang sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (14/1/2020).

Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu Saherman menerangkan kecelakaan beruntun terjadi setelah truk yang dikemudikan Zulkifli, 44, asal Padangpanjang menghantam pikap dan bus pariwisata. Laju truk berhenti setelah terperosok turun ke sisi kiri jalan dan menabrak tiang listrik.

“Peristiwa ini masih dalam pendalaman, dan barang bukti peristiwa telah diamankan sementara di sekitaran Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dengan dijaga pihak kepolisian. Hal ini karena truk dan pick up masih bermuatan, sehingga perlu waktu untuk dilakukan evakuasi,” jawab Saherman kepada padek.co melalui selularnya.

Sementara akibat dari kejadian tersebut, Saherman mengatakan tidak terdapat korban jiwa dengan estimasi kerugian sementara sekitar Rp20 juta. Hal ini melihat kerusakan pick up L300 yang dikemudikan Indra Chaniago, 32, asal Padangpariaman dan bus Vircansa yang disopiri Idris Yuris, 35, asal Banyuasin Sumsel.

Baca Juga:  Siswa SMPN 6 Padangpanjang Ciptakan Aplikasi Story Teller

“Dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan akibat truk mengalami lost control, sehingga menabrak dua kendaraan di depannya dari arah yang sama. Dua kendaraan korban ditabrak usai kejadian, berada di sisi lajur kiri sehingga tidak menimbulkan gangguan yang berarti terhadap kelancaran arus lalu lintas,” terang Saherman. (wrd)