Maksimalkan Informasi Padangpanjang, Kominfo Corner Diefektifkan

Memaksimalkan informasi pemerintahan dari berbagai sisi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padangpanjang efektifkan sarana Kominfo Corner yang baru saja selesai dibangun di lingkungan kantor dinas tersebut.

Kepala Diskominfo Padangpanjang, Ampera Salim menyebut kemitraan Pemerintah Kota (Pemko) dengan kalangan media cetak, elektronik dan online sudah sangat baik dalam penyebarluasan informasi kebijakan publik.

Ampera menyebut seiring dinamika media informasi, terdapat kalangan yang tidak tersentuh media. Terutama kalangan milenial, lebih banyak berkutat dengan teknologi visual seperti youtube dan lainnya.

“Sesuai dengan tupoksi kita sebagai leading sektor penyampai informasi, Kominfo Corner adalah sarana produksi informasi yang ditujukan menyentuh lebih menyeluruh ke setiap kalangan secara visual. Ini bertujuan untuk penguatan informasi yang disampaikan melalui tulisan di banyak media cetak dan online,” beber Ampera didampingi Kabid KIP Maryulis Max di kantor dinas setempat, Kamis (14/1/2020).

Max menambahkan, keberadaan Kominfo Corner juga sebagai sarana yang akan memediasi kebutuhan kreativitas masyarakat untuk meciptakan konten-konten positif. Di antaranya kalangan youtuber dan vlogger, untuk memanfaatkan sarana yang tersedia guna melahirkan karyanya.

Baca Juga:  Enam Personil Polres Padangpanjang Diberikan Penghargaan

Dikatakannya untuk saat ini, Kominfo Corner masih banyak keterbatasan dari standar ideal suatu studio. Karena itu melalui anggaran 2021 ini, Diskominfo akan melanjutkan pengembangan fungsi Kominfo Corner untuk lebih baik lagi dengan dilengkapi satu outdoor corner sebagai sarana diskusi santai berbagai kalangan.

“Untuk kelengkapan sebagai studio, kita masih banyak kekurangan seperti piranti kedap suara dan kaca kedap cahaya yang akan diselesaikan di 2021 ini bersama dengan pembangunan outdoor corner. Namun untuk menampung kreativitas masyarakat atau kalangan milenial dalam membuat koten, kami rasa sudah sangat bisa memfasilitasinya,” beber Max menambahkan.

Semetara ini dikatakannya juga, Kominfo Corner telah memproduksi sejumlah konten informasi seperti paparan walikota berkaitan kebijakan dan lainnya. “Melalui Kominfo Corner, informasi yang disampaikan berkaitan dengan kebijakan dan program pemerintahan, dapat menjangkau semua kalangan masyarakat, termasuk milenial,” pungkas Max. (wrd)