PWI Padangpanjang dan BPJS Bukittinggi Bagikan Gratis Ratusan Masker

PWI Padangpanjang dan BPJS Kesehatan Bukittinggi membagikan masker di salah satu pangkalan ojek di Kota Padangpanjang.

Upaya mendorong kesadaran masyarakat dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), PWI Padangpanjang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Bukittinggi bagikan ratusan masker secara gratis bagi masyarakat dan awak media di kota berjuluk Serambi Mekkah itu, Senin (14/9/2020).

Ketua PWI Padangpanjang, Jasriman mengatakan pembagian masker sebanyak 300 pcs tersebut merupakan kemitraan dengan BPJS Kesehatan Bukittinggi dalam upaya turu mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Padangpanjang. Hal ini berkaitan juga dengan telah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar tentang adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

“Penyebaran masker tersebut salah satu bentuk kemitraan kita dengan BPJS Kesehatan Bukittinggi dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang kian tidak terkendali. Harapan kita dengan kegiatan ini, masyarakat Padangpanjang bisa lebih menyadari pentingnya menggunakan masker untuk menjaga diri sendiri dan orang lain,” ujar Jasriman di Kantor PWI Komplek Gedung M Syafei.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Yessy Rahimi yang diwakili staf komunikasi publik dan hukum, Reza Adisaputra, mengatakan pembagian masker yang ditujukan pada pengendara ojek dan awak media tersebut adalah menindaklanjuti inisiatif dari rekan-rekan PWI Padangpanjang. Hal ini seiring dengan pertumbuhan terkonfirmasi positif di Padangpanjang kian meningkat beberapa hari belakangan.

Baca Juga:  Meski Belum Aman, Ribuan Orang Disuntik Vaksin Covid-19

Dikatakan Reza, sasaran utama pembagian masker sebanyak 300 pcs terhadap pengendara ojek dengan tujuan agar selalu bisa digunakan saat menjalankan kegiatan sehari-hari dalam melayani masyarakat penumpangnya. Sementara kepada awak media, dinilai sangat penting selalu menggunakan APD tersebut karena menjalin komunikasi dengan banyak orang sesuai dengan tuntutan profesinya.

“Kita berharap dengan pembagian masker ini, sedikit banyaknya bisa membantu mendorong kesadaran masyarakat untuk senantiasa menggunakan APD. Insya Allah kedepannya, kemitraan dengan PWI Padangpanjang akan ditindaklanjuti dalam bentuk MoU untuk berbagai kegiatan lainnya di Kota Padangpanjang,” ucap Reza menyampaikan pesan pimpinan BPJS Kesehatan Bukittinggi itu. (wrd)