Kenapa Pria Lajang Ini Lakukan Pelecehan Seksual pada Bocah 10 Tahun?

129

Pria lajang, Sy, 42, diringkus Satreskrim Polres Padangpanjang di Pasa Rabaa pukul 17.30 WIB, Kamis (14/1/2021). Sy diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap bocah umur 10 tahun

Kasatreskrim Polres Padangpanjang, Iptu Ferlyanto menyebut tersangka Sy, warga Nagari Panyalaian diringkus atas laporan kejahatan pelecehan anak di bawah umur pada Desember 2020.

Keterangan Sy pada penyidik, korban yang masih berusia 10 tahun, dibujuk dengan meminjamkan handphone dan bermain gendongan sambil menggiring ke kamar di rumah tersangka. Aksinya diketahui sejumlah anak-anak lain teman korban dari kaca jendela, yang juga tengah bermain di teras rumah tersangka.

“Salah seorang dari anak tersebut yang suka berciloteh, menceritakan apa yang dilakukan Sy bersama korban kepada neneknya. Korban yang ditanya kemudian, membenarkan dirinya diperlakukan tidak senonoh oleh Sy. Korban juga menceritakan dia diberi uang Rp2 ribu dan diancam tidak bokeh bercerita ke orang lain,” ulas Iptu Ferly, Jumat (15/1/2021).

Iptu Ferly mengatakan, Sy atas perbuatannya tersebut disangkakan pasal 82 ayat 1 junto 76 E undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun.

Baca Juga:  Keberangkatan Haji 2022 Semakin Dekat, Kantor Kemenag Gerak Cepat

“Tersangka saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui lebih dalam. Sementara ini, pelaku mengaku sering menonton film porno di hapenya. Kita berharap tidak ada korban lainnya, meski kita akan berupaya mengungkap. Namun dari hasil visum, korban dinyatakan belum sempat dirusak Sy,” pungkas Ferly. (wrd)