BSTKemensos Hari Ketiga, Rp467,4 Juta Dikucurkan pada 779 Warga

206

Hari ketiga penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padangpanjang, Rabu (14/4), terealisasi senilai Rp467,4 juta yang diterima 779 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari semestinya 835 penerima di dua kelurahan, tercatat 56 orang tidak hadir mengambil bantuannya.

Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus, terhitung periode Maret dan April. Dengan nilai Rp600.000 per KPM.

Dari data yang dirilis Kantor Pos Padangpanjang, penerima manfaat yang paling banyak tidak bisa datang sesuai jadwal, ada di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padangpanjang Barat. Dari 361 yang terdata, 29 orang di antaranya berhalangan hadir. Hanya 332 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp199,2 juta.

Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Kampung Manggis sebanyak 27 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp 268,2 juta yang diterima 447 orang dari 474 yang terdata.

Baca Juga:  Mencegah Napi Kabur, Ini yang Dilakukan Kepala Rutan Padangpanjang

“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si. (*)

Previous articleKPR Syariah BSI Tumbuh 13,93%, Tenor 30 Tahun Menarik Bagi Milenial
Next articlePernah jadi Tempat Perlindungan dan Perakitan Senjata