Safari DPW NasDem Sumbar, Bantu Masjid Baiturrahman Padangpanjang

77

Diiringi Ketua DPD NasDem Padangpanjang, Imbral dan Sekretaris Muslim, rombongan tim safari Ramadhan DPW NasDem Sumbar berikan bantuan ke Masjid Baiturrahman Kelurahan Bukitsurungan Kota Padangpanjang, Kamis (15/4/2021) tadi malam.

Tim yang dipimpin Sekretaris DPW NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak juga didampingi Ketua Garnita Malahayati Sumbar, Dr Dian Anggraini Oktavia, Sekretariat DPW Sentri Febriyeni dan Ustad Ismail Usman.

Musmaizer sebelum menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Al-Quran, Juzama, buku Yasin, mukena dan sarung tersebut, juga mengajak masyarakat jemaah masjid setempat untuk tidak ragu menyampaikan aspirasi terhadap kader partai yang duduk di DPRD kota sejuk itu.

“NasDem memiliki kader yang duduk di DPR RI, DPRD Sumbar dan DPRD Padangpanjang. Mereka berkewajiban menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Baik berkaitan dengan program pemerintah daerah dan provinsi, maupun peluang di pusat,” ujar Musmaizer yang juga merupakan putra daerah Padangpanjang, Batipuh X Koto (Pabasko) itu.

Hal yang sama juga diungkapkan ustadz Ismail Usman, kader NasDem akan berperan maksimal mendorong penguatan program bidang keagamaan di Padangpanjang yang berjuluk Serambi Mekkah itu. Hal ini mengingat kondisi Islam yang terkesan sudah “di persimpangan”.

“Banyak tradisi yang menggerus kaidah Islam. Ini merupakan suatu hal yang menjadi perhatian serius NasDem melalui kader sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif. Termasuk salah satunya mendorong pembahasan APBD menjadikan program keagamaan sebagai prioritas,” tutur Ismail.

Baca Juga:  Astra Group Padang Bagikan 150 Paket Sembako dan 5 Ribu Lembar Masker

Ketua DPD NasDem Padangpanjang, Imbral mengaku bersama dua kader lainnya selalu berupaya maksimal menghimpun dan mengapresiasi aspirasi masyarakat Padangpanjang. Bahkan disebutkannya, selaku wakil rakyat tidak membatasi diri hanya terhadap konstituen NasDem semata.

“Ini sudah menjadi komitmen kami di NasDem tentang restorasi politik. Kami di DPRD adalah wakil rakyat secara komprehensif. Melayani tidak harus pandang subjeknya, namun lebih pada objek. Siapa pun itu, sudah kewajiban bagi kami memperjuangkan aspirasinya,” tegas Imbral.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Z Pangulu Batuah yang akrab disapa Pak Uwo itu mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari DPW NasDem Sumbar dan DPD NasDem Padangpanjang.

“Kami sangat berterima kasih pada pengurus NasDem, yang menjadikan Masjid Baiturrahman sebagai tujuan pertama Safari Ramadhan. Bantuan yang diberikan NasDem terhadap masjid untuk kebutuhan jemaah, ini sangat berharga bagi kami. Apalagi di tengah pandemi yang turut berpengaruh terhadap dukungan pendanaan masjid,” jawab Pak Uwo. (wrd)

Previous articlePUPR Tuntaskan Revitalisasi Saribu Rumah Gadang & Pasar Pariaman
Next articleSurau Tenggih Calau, Sempat Dibakar Penjajah Jepang, Kini Sepi Jamaah