Tim I Safari, Wako Fadly Serahkan Bantuan Rp20 Juta

21

Terhenti di 2020 karena pandemi Covid 19, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang kembali bentuk tim safari Ramadhan dan memberikan bantuan terhadap 12 masjid di kota berjuluk Serambi Mekkah itu, Jumat (16/4/2021) tadi malam.

Tim I Safari Ramadhan yang dipimpin Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran berkunjung ke Masjid Nurul Islam Kelurahan Ekorlubuk dan menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta. Rombongan yang turut disertai Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar itu, beranggotakan 12 orang dan 11 wartawan.

Wako Fadly mengungkapkan bantuan hibah yang dibawa tim safari Ramadhan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Setiap masjid, menerima bantuan secara merata seusai saran BPK tentang bantuan dana hibah.

“Tahun ini kembali kita bisa bersilaturahmi melalui agenda safari Ramadhan yang sempat tiada pada 2020 kemarin karena pandemi Covid 19. Namun dalam bantuan, kita sudah ditegaskan BPK, harus memberikan bantuan merata di setiap masjid,” ujar Fadly.

Di hadapan jemaah masjid, Fadly berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kebutuhan masjid. Meski tidak bisa mengakomodir seluruh kebutuhan prioritas, namun dengan semangat kebersamaan jemaah dan potensi pendanaan donatur akan mengatasi kebutuhan lebih maksimal.

Baca Juga:  Ada Andre di Balik Penambahan Kuota Premium dan Solar Subsidi Sumbar

“Kita masih dalam kondisi terdampak pandemi, sehingga pengelolaan keuangan daerah masih terfokus untuk penanganan Covid 19. Namun kita tidak boleh menyerah, dengan melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Salah satunya tahun ini kita menganggarkan beasiswa bagi anak kita yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Padangpanjang,” ucap Fadly.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Nurul Islam, Rizal Labai Rajo Nan Sati mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Pemko melalui tim safari Ramadhan. Disebutkannya masjid saat ini membutuhkan perbaikan jendela dan pembenahan lantai dua.

“Kami akan memanfaatkan bantuan yang diberikan Wako Fadly ini semaksimal mungkin. Terutama untuk perbaikan sejumlah jendela masjid yang sudah lapuk,” tutur Rizal sembari bersyukur atas infak sedekah dari tim safari sebesar Rp2.910.000, yang digelar Kabag Kesra Afdil.

Tim safari di masjid tersebut, juga disambut penampilan dua dai cilik dari Pesantren Thawalib Gunuang yang memberikan tausiah pendek dalam bahasa Arab dan Indonesia. (wrd)

Previous articleBMKG: Waspada Rentetan Gempa Zona Megathrust Selatan Lombok-Sumbawa
Next articleResmikan Masjid Ar-Rahman, Wabup: Jadikan Pusat  Kegiatan Keagamaan