Bansos Kemensos Tahap 2, Sebanyak 126 KPM belum Mengambil Bantuan

Hari keempat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap 2 di Kota Padangpanjang, Jumat (19/02/2021), terealisasi senilai Rp 223,2 juta yang diterima 744 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari semestinya 870 penerima di 3 kelurahan, tercatat 126 orang tidak hadir mengambil bantuan.

Dari data yang dirilis Kantor Pos Padangpanjang, penerima manfaat yang paling banyak tidak bisa datang sesuai jadwal, ada di Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur. Di sini, dari 258 yang terdata, 60 orang di antaranya berhalangan hadir. Hanya 198 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp 59,4 juta.

Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Ganting, sebanyak 14 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp 45 juta yang diterima 150 orang dari 164 yang terdata.

Sementara itu di Kecamatan Padang Panjang Barat, Kelurahan Balai-Balai, ada 52 warga yang tidak datang ke kelurahan untuk menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas kantor pos tersebut. Di daerah ini, disalurkan Rp 118,8 juta untuk 396 orang yang tiba dari semestinya 448 KPM.

Baca Juga:  Terjebak di Hutan, 4 Pelajar Ditemukan Selamat

“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke kantor pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Di antaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Padangpanjang, Osman Bin Nur. (rel)