Satreskrim Polres Padangpanjang Ringkus Pelaku Curat

67

Satreskrim Polres Padangpanjang meringkus IW (tengah), pelaku pencurian dengan pemberatan.

Pengembangan Laporan polisi Nomor Lp/B/146/VII/2021/SPKT/Polres Padangpanjang/Polda Sumbar, Satreskrim Polres Padangpanjang bekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) sekira pukul 11.00 WIB, Senin (19/7/2021).

Tersangka yang diketahui berinisial IW, dalam pemeriksaan mengakui telah melakukan tindak kejahatan pencurian di salah satu rumah yang beralamat di Jalan H Agus Salim Kelurahan Gugukmalintang Kecamatan Padangpanjang.

Dalam aksinya tersebut, tersangka IW berhasil mengambil tiga cincin emas dengan berat lebih kurang 2,5 gram dan satu unit handphone jenis Nokia. Terhadap penyidik, tersangka juga melakukan pencurian di dua tempat berbeda. Masing-masing di kawasan perumahan Kecamatan Balai Balai.


“Di dua tempat berbeda ini, tersangka berhasil menggondol 1 unit handphone jenis Iphone 7, 1 handphone vivo, uang tunai Rp 2 juta, 1 unit dompet, dan 1 handphone jenis nokia,” beber Kasat Reskrim AKP Ferlyanto melalui selulernya.

Hingga berita ini diturunkan, Ferly menyebut masih melakukan pendalaman terhadap tersangka dan meminta keterangan saksi. “Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP ayat 2 butir ke 3 dan ke 5 diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun,” sebut Ferly. (wrd)