Gerakan Sejuta Paket Kurban, Ini Semangat DPTD PKS Padangpanjang

21

Sama halnya dengan momentum Idul Adha sebelumnya, kali ini sesuai program “Gerakan Sejuta Paket” Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Padangpanjang sebarkan sekitar 1.000 paket daging kurban.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPTD PKS Padangpanjang, Nasrullah Nukman paket kurban tersebut merupakan hasil pemotongan sapi kurban sebanyak 4 ekor. Tahun ini disebutkan sedikit meningkat, dengan melibatkan potensi kader, simpatisan dan tokoh masyarakat.

“Khusus penyembelihan di markas DPTD, kali ini bertambah satu ekor dibandingkan tahun lalu. Alhamdulillah jumlah paket dari markas DPTD, kali ini bisa mencapai 500 paket. Dari kualitas sapi kurban yang didapatkan panitia di DPTD, juga lebih baik dengan kuantitas dagingnya cenderung banyak,” beber Nasrullah didampingi Ketua DPD Amrizal Munaf.

Ditambahkan Amrizal, terdapat sebanyak lebih dari 500 paket lainnnya dari penyembelihan yang dilakukan sejumlah kader DPTD PKS Padangpanjang secara terpisah di beberapa titik dengan total 7 ekor sapi.


“Secara umum paket kurban yang kita distribusikan di lingkungan DPTD PKS Padangpanjang ini lebih 1.000 paket dari total 11 ekor sapi. Empat ekor di markas DPTD, dan 7 lainnya dilakukan sejumlah kader di beberapa lokasi domisili masing-masing,” ungkap Amrizal.

Sementara itu trkait penyebarannya, Amrizal mengaku dengan pola menyeluruh terhadap masyarakat Padangpanjang pada dua kecamatan yang ada. Pola ini dijalankan melalui tangan kader untuk mengantar langsung ke rumah warga.

“Jadi kita tidak membagikan secara terkonsentrasi di satu tempat. Selain menjaga prokes Covid, juga sebagai bentuk kecintaan selaku kader terhadap sesama muslim. Semoga niat berkurban dari kader, simpatisan dan tokoh masyarakat melalui DPTD PKS Padangpanjang ini sampai, dan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” pungkas Amrizal. (wrd)