Dewan Dakwah Padangpanjang 2022-2027 Dikukuhkan

32

Sebanyak 65 orang pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan Muslimah Dewan Dakwah Padangpanjang periode 2022-2027, dikukuhkan di Aula Perguruan Diniyyah Puteri pada Sabtu pagi, 23 Juli 2022.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Pengurus Wilayah Dewan Dakwah diwakili Sekretaris DDII Sumbar, Mazwar Mas’ud. Sejumlah 350 undangan dari unsur ormas, sekolah, pesantren, majelis taklim, dan masjid turut hadir.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Fadli Amran serta sambutan kepala Kemenag Alizar Chan dan dihadiri unsur forkopimda. Dari keluarga besar Dewan Dakwah hadir Buya Masoed Abidin, sesepuh dan kader Allahyarham Moh. Natsir, serta ketua DDII Pusat, Dr.Adian Husaini.

Untuk periode 2022-2027, Dewan Dakwah dipimpin oleh Buya Zulazmi MA. Muslimah Dewan Dakwah dipimpin oleh Desi Zona, Amd Keb.

Selain Pengukuhan, dilaksanakan juga Seminar Dakwah & Pendidikan dengan tema “Aktualisasi Pemikiran Moh Natsir untuk kemajuan dakwah dan kejayaan Indonesia” dengan pembicara Dr Adian Husaini dan Prof Dr Yaswirman MA.

Buya Masoed Abidin menyampaikan kenangan beliau bersama Buya Hamka. Saat itu, dari Batusangkar, Buya Hamka mengajak Masoed Abidin menuju Padangpanjang.

Baca Juga:  100 Penyair akan Hadiri Temu Penyair Asia Tenggara II di Padangpanjang

Saat ditanya, Buya Hamka menyebut tujuan mereka adalah ‘pai makan’. Ternyata, Buya Hamka sedang ‘taragak’ alias kangen dengan ‘Sambalado’ buatan Bunda Rahmah Elyunusiah, pendiri dan pimpinan pertama Diniyah Puteri.

Pesan beliau, antara tokoh dakwah harus membangun hubungan baik dan relasi dalam suasana ukhuwah. (ava)