Pemuda Harus Berperan Aktif dalam Pembangunan

28
Walikota Padangpanjang Fadly Amran. (IST)

Kehadiran organisasi pemuda merupakan sumbangsih dalam melahirkan kader-kader pemuda yang kritis dan memiliki semangat juang dalam membangun dan mengembangkan Kota Padangpanjang untuk lebih baik kedepannya.

“Wajah sebuah kota tidak akan berwarna jika pemudanya tidak aktif dan kritis,” ungkap Walikota Padangpanjang, Fadly Amran pada rapat pimpinan daerah (Rapimda) ke XIII Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Padangpanjang di Aula Dinas Pemuda dan Pariwisata Kota Padangpanjang, Rabu (24/6/2020).

Fadly menjelaskan, rapat tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada para pemuda dalam mengembangkan inspirasinya.

Selain itu sebagai calon pemimpin di masa depan, pemuda dituntut mampu berkarya dan ikut berperan aktif dalam pembangunan.

Pemko Padangpanjang, katanya, sangat mendukung kehadiran organisasi pemuda, khususnya KNPI yang akan berkiprah nantinya dalam membantu menyelaraskan program pemerintah.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Padangpanjang Dodo Fernando mengatakan, Rapimda ini bertujuan untuk membahas segala kebutuhan pada Musda mendatang.

“Selain itu, kami juga mendata Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Padangpanjang,” pungkas Dodo. (rel)