Pengunjung Bisa Pesan Menu Sesuai Selera

13
NIKMAT: Pengunjung menikmati makanan dengan konsep dapur amai yang ditawarkan oleh Lembuti Café & Resto.

Selama bulan Ramadhan, rumah makan, resto, kafe, warung, bahkan pedagang kaki lima (PKL) yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman untuk disantap saat berbuka puasa maupun sahur.

Namun di Kota Padangpanjang, ada salah satu kafe yang berjualan tanpa ada daftar menu makanan dan minuman. Artinya setiap pengunjung bisa memasan menu makanan yang sedang mereka inginkan.

Kafe tersebut yakni Lembuti Café & Resto. Di sana, pengunjung akan disuguhkan masakan yang akan membuat pengunjung berasa makan di rumah sendiri.

“Untuk konsep kafe sendiri kami mengusung masakan seperti “dapur amai (mama)” di mana setiap pengunjung akan merasakan nikmatnya makan seperti di rumah sendiri,” jelas Owner Lembuti Café & Resto Mayarni Sudarya.

Ia mengatakan, di kafe miliknya tersebut tidak disediakan daftar menu. Jadi, pengunjung bisa langsung memesan makanan yang mereka inginkan sesuai selera masing-masing.

“Dengan konsep tersebut, pengunjung atau pelanggan bisa menikmati makanan yang mereka pesan yang masih hangat dan segar,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Upik itu mengungkapkan, menu yang bisa dipesan pengunjung biasanya seperti belut goreng, dendeng lambok, ikan pepes, udang, ayam bakar batokok, ikan asin, dan makanan tradisional khas rumahan lainnya. Untuk sambalnya, pengujung bisa memesan sesuai keinginan atau selera.

Baca Juga:  MTsN Padangpanjang Adakan Tes Minat dan Bakat Pelajar Kelas 8

Dijelaskan, kafe tersebut dirintis awal 2019 lalu. Saat ini kafe tersebut tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar, namun juga dari luar kota atau daerah lainnya. “Jadi pengunjungkami tak hanya dari Padangpanjang saja, tapi juga daerah lain,” jelasnya. (wrd)