Sonny BP: Tidak Benar Islamic Center Padangpanjang Tak Terawat!!

61
Keagungan Islamic Center di Kelurahan Koto Katiak Kecamatan Padangpanjang Timur.

Tidaklah  benar, jika ada yang menyebut Islamic Center Padangpanjang tidak terawat. Dua tahun terakhir ini saja, bangunan Islamic Center itu mendapat perhatian serius dari pemko. Apalagi Islamic Center juga menjadi destinasi wisata religius di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang, Sonny Budaya Putra, Jumat, (25/9/2020). “Kita sudah menempatkan petugas kebersihan yang bekerja di situ tiap hari. Kami awasi,” kata Sonny BP.

Menurutnya, hingga kini aktifitas keagamaan di lingkup Pemko Padangpanjang tetap dijalankan di Islamic Center. Selain air wuduknya lancar, tempat ibadahnya juga bersih. Malah menjadi pilihan tempat menikah bagi warga terutama warga Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padangpanjang Timur.

Selanjutnya dijelaskan, pihak Pemko telah  mengalokasikan anggaran sebesar Rp298 juta untuk pemeliharaan sarana dan prasarana Islamic Centre pada Dinas Pekerjaan Umum. Pada tahun ini akan dilanjutkan penyelesaian basement untuk lokasi perkantoran organisasi keagamaan dan pembenahan lokasi parkir.

Intinya,  pemerintah kota serius dan tetap berkomitmen untuk mewujudkan Islamic Center menjadi icon Kota Padangpanjang. Bukti keseriusan ini, dapat dilihat dari progres pembangunan yang telah terlaksana setiap tahun.

Baca Juga:  Fadly Amran: Ayo Bikin Festival Kepenulisan Tingkat Nasional

“Tahun 2019 direalisasikan anggaran Rp1,9 Miliar untuk penyempurnaan bangunan Islamic Center. Berupa pintu masuk, penyambungan tangga depan dan pelataran plasa, tangga bawah menara serta finishing bagian depan bangunan dan taman selasar. Juga, pembuatan ground tank dan roof tank untuk menjamin ketersediaan air bersih, serta penyelesaian jalan menuju Islamic Centre  senilai 7 miliar rupiah,” terangnya.

Sonny menyebutkan, pengelolaan kegiatan Islamic Center setiap tahun selalu dianggarkan dalam APBD. Khusus pada APBD Tahun 2020 ini telah dialokasikan anggaran sebesar Rp725 juta untuk operasional Islamic Centre di Bagian Kesra yang mana di dalamnya mencakup biaya operasional harian, kebersihan dan operasional badan pengelola Islamic Center.

Sementara Kadis Kominfo Ampera Salim, mengatakan, tidak benar jika ada yang mengatakan, Pemko tidak memberikan perhatian kepada Islamic Center. “Perhatian Pemko terhadap Islamic Center sangat tinggi. Pak Walikota sangat berkomitmen memajukan Islamic Center ini,” kata Ampera. (wrd)