Amrizal Pimpin DPD PKS Kota Padangpanjang

93

MusdaV Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padangpanjang di Hotel Pangeran kota setempat, Senin (28/12/2020) menghasilkan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) masa khidmat 2020-2025.

Melalui konferensi pers, Nasrullah Nukman selaku Ketua MPD terpilih menyebutkan kegiatan Musda dengan agenda pemilihan dan pengukuhan pengurus DPTD PKS di masing-masing daerah dilaksanakan secara serentak se-Indonesia oleh Ketua DPP PKS bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Hendry Munief.

“Untuk kepengurusan, sesuai dengan Hasil Munas DPP PKS, ada perubahan struktur organisasi di tingkat pusat hingga daerah. Dulu dikenalkan dengan DPD, sekarang diganti DPTD. Begitupun dengan kepengurusan, selain Ketua DPD, juga ada struktur MPD dan Dewan Etik Daerah,” sebut Nasrullah Nukman yang juga anggota DPRD Kota Padangpanjang itu.

Disampaikannya untuk Ketua DPD dijabat Amrizal Munaf, sekretaris Ustad Idris Al Hafiz, Nur Sahada sebagai bendahara dan Iqbal Anas sebagai Ketua BKD. Sementara Dewan Etik Daerah diisi Masril Katik Sati dengan Sekretaris Syahril.

Baca Juga:  MTsN Padangpanjang Adakan Tes Minat dan Bakat Pelajar Kelas 8

Sedangkan untuk logo partai, yang didominasi warna oranye-putih dan sedikit warna hitam. Menurut Nasrullah Nukman, kehadiran logo baru ini merupakan komitmen partai agar makin dekat dan hangat dengan semua kalangan.

“Ini adalah semangat baru PKS. Selain perubahan mekanisme struktur, juga terjadi pada lambang dan warna partai. Komitmen PKS dekat dan hangat dengan semua kalangan tanpa kecuali,” jelas Nasrullah.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Padangpanjang terpilih, Amrizal menyampaikan bertepatan di hari kelahirannya 52 tahun silam, diberikan amanah untuk mewujudkan target partai di pentas politik 2024 mendatang. Dirinya mengaku, kata yang tepat menyambut amanah tersebut yakni Innalillahi Wainnailaihirojiun.

“Amanah ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya, apalagi target kita di PKS harus mampu meraih 20 persen pada Pemilu di Padangpanjang dan 15 persen di tingkat nasional serta mengusung kader sendiri di Pilkada dan Pilpres mendatang,” sebut mantan Bendahara DPD PKS Kota Padangpanjang periode lalu ini. (wrd)