Anggota DPRD dari PKB Bagikan 1,5 Ton Beras

30

Memperhatikan masyarakat sudah tugasnya anggota DPRD sebagai wakil rakyat di pemerintahan. Hal ini juga yang dilakukan Herman dari PKB Padangpajang dengan membagikan 1,6 ton beras, Minggu (29/11/20).

Anggota DPRD Padangpanjang Dapil Barat, Herman menyebut kegiatan tersebut dilakukan murni dijalankan merupakan suatu keharusan atas amanah yang mengantarkan dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Herman yang akrab disapa Baher itu mengatakan, paket beras masing-masing 7 kilogram itu disalurkan langsung ke rumah warga di banyak tempat. Hebatnya, paket bantuan beras tersebut bukan merupakan program kedewanan, inisiatif pribadi atas kepeduliannya.

“Kegiatan ini murni dengan pembiayaan pribadi, yang bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat berupa beras. Kalau dikaji jumlah, mungkin juga tidak banyak, karena kita juga harus membagi jumlah paket lebih banyak untuk menjangkau warga di banyak tempat,” ucap Baher di salah satu rumah warga.

Baher mengaku juga tidak ingin nawaitunya tersebut dikait-kaitkan dengan kepentingan politik. Namun ditegaskannya, inilah cara partai PKB membangun rasa kebersamaan dengan masyarakat.
“Ini inisiatif pribadi saya sebagai kader PKB, berbagi untuk masyarakat dengan menyisihkan sebagian rejeki. Namun tidak dapat dipungkiri, tentu masih banyak masyarakat kita yang belum dapat tersentuh dalam kesempatan bantuan kali ini,” beber Baher.

Baca Juga:  Tewas Kecelakaan, Anggota DPRD Padangpanjang Dilepas di Gedung Dewan

Baher yang dikenal pemurah itu, dalam kesempatan yang sama menyempatkan diri menghimpun aspirasi dari masyarakat pelaku UMKM. Dirinya melihat cukup banyak potensi UMKM yang belum pernah tersentuh bantuan pemerintah.

“Selain juga mengupayakan tambahan paket bantuan beras ini, kita juga menyampaikan aspirasi UMKM yang kita dapatkan di lapangan. Mudah-mudahan harapan masyarakat tersebut bisa terakomodir melalui dana aspirasi maupun program bantuan lainnya pada dinas terkait,” pungkas Baher. (wrd)

Previous articleMantan Loper Koran yang Kini Diunggulkan Rakyat Jadi Gubernur Sumbar
Next articleAPBD Pariaman 2021 Disepakati Sebesar Rp 671 Miliar